Selasa, Agustus 13, 2019

Tempuran - Cilamaya Wetan Gelar Jambore Ranting Pramuka

 

PELITAKARAWANG.COM - Ribuan anggota Pramuka mulai menggelar kegiatan Jambore Ranting (Jamran) ke 58. Dalam perayaan organisasi kepanduan itu, dua diantaranya menggelar pelaksanaan bersamaan, yaitu Kwartir Ranting (Kwaran) Tempuran di Buper Jayakoncara dan Kwaran Cilamaya Wetan di Lapangan Desa Sukakerta, Selasa (13/8). 





Caya S.pd, pelaksana kegiatan Jamran Pramuka Tempuran mengatakan, peserta yang ikuti kegiatan ini dari 34 SD/MI dan 9 SMP/Mts. Jadi total tenda peserta saat ini sebanyak 92 tenda atau 92 gugus depan. Rangkaian kegiatan jambore sudah disusun panitia dari gugus 4 yang dibantu Kwaran, seperti Giat jelajah, pentas seni dan lomba, api unggun, kerohanian, olahraga dan lainnya. "Termasuk trophy dan penghargaan bagi peserta jambore yang juara kita siapkan, " katanya. 
Kamabiran Pramuka kecamatan Tempuran, Suwandi AP mengatakan, pihaknya apresiasi pelaksanaan jambore ranting ini bertepatan dengan HUT Pramuka. Ia haturkan selamat datang bagi peserta jamran. Perlu di ingat, pesannya, jamran merupakan bagian dari pendidikan bagi peserta, untuk itu ia berharap semua peserta agar ikuti setiap kegiatan dengan baik dari awal sampai akhir. Di momen ini juga, ia sampaikan bahwa Jamran Pramuka merupakan fasilitas bagi siswa/pramuka untuk berlatih dan mengaktualisasikan diri baik dalam bidang seni,  budaya,  melatih kebersamaan dan persatuan, sehingga dasa dharma dapat diwujudkan dalam kehidupan sehari hari. Untuk itu, bagi semua peserta, kiranya agar tetap jaga kesehatan dan pelihara aset buper yang ada ini, baik tanaman maupun bangunan, begitupun bagi pembina, perhatikan anak didik peserta jamran,  agar dapt mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir dengan baik. "Ini momentum mengaktualisasikan diri bagi peserta, baik seni, budaya, olahraga maupun memupuk rasa persaudaraan, " pungkasnya. 
Selain di Tempuran yang dibuka pukul 10.00 Wib, kegiatan jambore serupa juga di gelar di lapangan desa Sukakerta Kecamatan Cilamaya Wetan pukul 13.00 Wib, hadir dalam kesempatan tersebut, ketua Kwaran Pramuka Toni S.pd, Kapolsek dan sejumlah anggota Kamabiran Kecamatan.(Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top