Selasa, Agustus 20, 2019

Ternyata, Banyak Nelayan Terdampak Belum di Data Total Kompensasi

 

PELITAKARAWANG.COM- Pihak Dinas Perikanan dan Kelautan bersama Pertamina Hulu Energi (PHE) ONWJ, sudah melakukan penyisiran data nelayan, petambak dan usaha yang terdampak kerugian akibat tumpahan minyak. Namun, ternyata, banyak diantara mereka, belum terdata total sebagai calon penerima kompensasi. 


Sekretaris Desa (Sekdes) Sukajaya, Syaikhu mengatakan, selain formulir yang terbatas di sediakan, banyak nelayan terdampak justru belum terdata optimal pihak Dinas dan PHE. Pasalnya, selain di soal keterbatasan formulir, waktu yang dijatah 2 hari membuat nelayan kalang kabut mengejar pendataan, padahal diantara mereka, masih banyak yang belum terdaftar akibat masih melaut. "Kemarin nelayan banyak yang gak terdata, karena banyak yang masih melaut, " katanya. 

Selain soal waktu dan keterbatasan formulir yang disediakan Dinas sambung Syaikhu, ada kabar bahwa pendataan yang dilakukan kemarin-kemarin ini, ada yang menggugat. Terlepas dari hal itu semua, yang jelas ada sekitar 50 lebih nelayan dan petambak di Pasirputih belum terdata optimal. "Ada sekitar 50 nelayan lagu belum terdata, "pungkasnya. (Rdi).

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top