Selasa, September 24, 2019

13 Bangunan dan Empat Kendaran Hangus Terbakar di Karawang

 

PELITAKARAWANG.COM - Sebanyak 13 bangunan dan kendaraan roda empat hangus terbakar di Dusun II, Kampung Sukasari, RT 001 RW 004, Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel, Selasa (24/9/2019) sekitar pukul 02.30 WIB.

Api berasal dari salah satu gudang limbah kemudian merambat ke bangunan lain di sekitarnya.

"Pertama api di gudang limbah milik Haji Holil, kemudian merembet kebangunan lainnya dan api dapat dipadamkan satu jam kemudian," kata Kapolsek Ciampel AKP Adis Iskandar, Selasa (24/9/2019).

Adis mengatakan, bangunan yang terbakar di antaranya empat rumah, satu gudang, satu bengkel, enam warung makan, dan satu toko material milik warga sekitar. Data yang dihimpun, total ada 13 bangunan dan 4 kendaraan yang hangus.

Adis menyebutkan, hingga saat ini pihaknya masih menyelidiki sumber api penyebab kebakaran.

Hanya saja, ia memastikan api berasal dari salah satu bangunan yang merupakan gudang limbah.

Pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), memeriksa saksi-saksi, dan memasang garis polisi untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

"Kita masih melakukan penyidikan apakah ada unsur kesengajaan atau hubungan arus listrik. Tiga orang saksi sudah diperiksa," ungkapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun, kerugian materi diperkirakan mencapai sekitar Rp 700 juta.

Sementara untuk pemadaman api melibatkan delapan unit mobil pemadam kebakaran dari Kawasan Suryacipta, KIM, Pindodelli, dan dari Pemadam kebakaran Kabupaten Karawang. Api bisa dipadamkan satu jam kemudian.



sumber : kompas.com

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top