Senin, September 23, 2019

25 Warga Belajar PKBM Asolahiyah Serius Jadi Bantara Pramuka

 

PELITAKARAWANG.COM.- Sebanyak 25 warga belajar PKBM Asolahiyah Desa Pasirjaya resmi jadi Bantara Pramuka. Ambalan dengan nama Kian Santang 12 orang dan 13 diantaranya ambalan Puteri Rara Santang.


Pembina Pramuka putra PKBM Assolahiyah Atim Zulkarnain mengatakan, ke-25 warga belajar telah melewati proses yang cukup berat sebelum di lantik. Diantaranya lintas medan dengan melewati empat pos, tiap pos di tuntut untuk mampu menyelesaikan materi yang di berikan oleh Pembina, peta pita, peta berjalan, semaphore, morse, tali temali dan halang rintang. "Di tambah dengan jurit malam dan renungan malam," katanya. 

Selain pelantiakn dan penyematan balok bantara, legalitas warga belajar juga semakin kokoh. Menurutnya, pelantikan bantara ini akan menjadi modal untuk perhelatan jambore kabupaten Karawang atau Raimuna Cabang. "Saya harap, setelah di lantik dan di sematkan balok bantara, warga belajar mampu menghadapi raimuna cabang Karawang ke depan. Karena delapan warga belajar di tunjuk untuk menjadi perwakilan Kecamatan Cilamaya Kulon," pungkasnya.
Sementara itu, pengelola PKBM Asolahiyah, Heru Saleh mengatakan, belum semua PKBM menerapkan kurtilas dan memiliki ekskul pramuka. Menurutnya itu merupakan tugas berat baginya kedepan, agar semua PKBM menerapkan kurtilas dan memiliki ekskul Pramuka. Apalagi, dalam Karawang Cerdas, ada alokasi khusus Peningkatan Prestasi Non Akademik Peserta Didik (PPNAPPD), dimana salah satunya dengan kegiatan Pramuka ini, termasuk Olahraga, Seni dan Sains (OSS). "Pramuka itu, eskul wajib. Warga belajar juga sudah menerapkan Kurtilas, jadi salah satu amanah PPNAPD di Karawang cerdas itu, ya salah satunya ke Pramuka ini, " Pungkasnya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top