Senin, September 02, 2019

Apdesi Karawang : Dewan Jabar, Ayo Tambah Lagi Bantuan Provinsi

 

PELITAKARAWANG.COM - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, baru saja dilantik, Senin (2/9). Lima diantaranya merupakan wakil asli putra Karawang, seperti Gina Fadlia Swara, (Gerindra), Ihsanudin (Gerindra), Sri Rahayu Agustina (Golkar), Rahmat Hidayat Djati (PKB) dan Sabil Akbar (Nasdem). Mereka di tuntut para Kepala Desa, agar bisa meningkatkan pelayanan pembangunan yang bersumber dari duit Provinsi selama 5 tahun kedepan.


Humas Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Karawang, H Udin Abdul Gani misalnya, bantuan provinsi ke desa-desa sejauh ini memang cukup banyak manfaat yang di rasakan oleh warga masyarakat desa, takala dana tersebut di aplikasikan semua untuk fisik yang langsung dirasakan oleh masyarakt. Selama ini, dana dari propinsi yang akrab di sebut BanGub, pihaknya alokasikan untuk jaling dab japak, serta TPT,  Ini kami lakukan, untuk kelancaran transportasi dan peningkatan ekonomi serta memperlancar saluran air. Ia berharap ada peningkatan anggaran dari provinsi yang diperjuangkan DPRD, sehingga ekselerasi pembangunan terwujud dengan baik sampai ke desa terpencil sekalipun. " Mohon anggaran dari propinsi di tambah lagi agar bisa ekselerasi pembangunan terwujud sesuai dengan harapan masyarakat, "pungkasnya.

Sekretaris Apdesi Karawang Alex Sukardi mengatakan hal yang sama, sejauh ini desa baru
bisa menikmati dana BanGub Rp127 juta pertahun dan renovasi Rutilahu untuk beberapa desa saja." Harapan untuk Dewan Provinsi kedepan, agar banyak serapan aspirasi yang sifatnya inovatif, tidak Top Down tetapi Buttom Up jaring aspirasi dari desa-desa," katanya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top