Minggu, September 29, 2019

Belum di Operasi, Bocah Obesitas Cilempung Meninggal Dunia

 

PELITAKARAWANG.COM- Satya Putera, bocah obesitas berusia 6 tahun asal Dusun Cilempung RT 14/04 Desa Pasirjaya Kecamatan Cilamaya Kulon, dikabarkan meninggal dunia, Sabtu malam sekitar Pukul 23.00 Wib. Putera pasangan Sarli dan Ibu Emar ini, sebelumnya memiliki bobot hampir 1 kwintal. Setelah di antisipasi penanganan medis oleh Wakil Bupati dan juga RSUD, Orangtua Satya sebelumnya menolak anaknya yang biasa diajak main di warung miliknya di pantai Tanjung Baru itu, di operasi."Iya meninggal sekitar pukul 23.00 Wib, akibat sakit sih. di rumahnya, " Kata Sekretaris Desa (Sekdes) Pasirjaya, Itha kepada Pelitakarwang.com. 

Kepala Puskesmas Pasirukem,Desi Sugandi SKm mengatakan, Satya Meninggal dunia karena sakit seharian, bukan lantaran perjalanan medis penanganan selama ini. Mengingat, Satya sampai saat ini belum di operasi. Di duga, sebutnya, Satya Meninggal karena nafasnya sesak dan banyak lemak yang menutupi paru dan jantungnya. Kalau tidak ada Alang melintang, sebenarnya, Senin besok, Satya direncakan di bawa ke Karawang untuk mendapat penanganan medis lanjutan, namun usia Tuhan juga lah yang menentukan, Sabtu malam, bocah obesitas itu meninggal dunia dirumahnya. "Diduga Satya ini sakit sehari, karena dikabarkan sempat sesak. Ya mungkin karena faktor lemak itu, " Katanya. 

Camat Cilamaya Kulon, Basuki Rachmat turut prihatin dan berduka atas meninggalnya Satya yang sempat di datanginya di warung milik orangtuanya di Tanjungbaru Desa Pasirjaya. Ikhtiar penanganan medis, sudah optimal dilakukan hingga menyita banyak perhatian semua kalangan. Hanya saja, diakui Camat, Orangtua Satya, menolak dilakukan operasi terhadap anaknya itu, karena pertimbangan keluarga. "Ikhtiar dan upaya mah, sudah optimal. Atas kabar itu, kita turut prihatin dan ikut berduka, " Pungkasnya. (Rdi)

Data recall 24 jam Satya Putra ;

Sarapan pagi nasi uduk 1 bungkus (nasi 100gr, ayam 50gr, dan bihun 1sdm)  + 1 bala2 + teh pucuk 1 botol

Snack pagi : chiki frindfries 3 bks (18gr), sukro 1bks (40gr), snack nabati 2bks (50gr)

Makan siang : nasi 1,5 centong (150gr), ikan pari goreng 1ptg (70gr), air dingin 1 botol

Makan malam jam 5 sore : nasi 1,5 centong(150gr), sayur asem 1 mangkok (100gr), tempe goreng 3 ptg (60gr)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top