Kamis, September 26, 2019

Berikut Program Keumatan di Jabar

 

PELITAKARAWANG.COM-.Nikmat Iman Islam dan nikmat Silaturahim merupakan nikmat dalam rangka menambah semangat kecintaan kita kepada negeri Indonesia dan utamanya kepada agama kita Islam. Demikian dikemukakan Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil, dalam acara Halaqah Kebangsaan, yang berlangsung di Hotel Hilton Bandung, Selasa kemarin,(24/09)
"Masyarakat harus bisa bersyukur dengan nikmat berbangsa dan bernegara yang Allah SWT berikan. Hari ini Indonesia sedang banyak dinamika mudah-mudahan kita dikuatkan kecintaan kita tentang pentingnya persatuan dan uhkuwah kita," kataya.
Dalam Halaqah Kebangsaan, bertema "Sinergitas Pemerintah Daerah dan Aparat dengan Alim Ulama Menuju Jawa Barat Sebagai Bumi Ahlusunnah Waljamaah", gubernur juga menyampaikan progres program keumatan di Jawa Barat, diantaranya Program Satu Desa Satu Hafidz (Sadesha), yang tahun ini sudah menyekolahkan 1.200 anak desa di berbagai pesantren dan memberikan beasiswa bagi warga untuk bersekolah di Yaman.
"Program mengirim beasiswa ke Yaman untuk menempuh pendidikan Hafidz Quran dan program Satu Desa Satu Hafidz adalah nasehat habib tahun lalu," ucapnya.
Selain itu, terdapat Program English for Ulama, yang mana lima ulama muda Jabar lulusan tahap pertama program ini akan dikirim ke Inggris pada November 2019 untuk berdakwah mengenai Islam yang damai, yang wasathiah.
Sementara Program keumatan Jabar Juara lainnya yang dilaksanakan rutin seperti Maghrib Mengaji, Subuh Berjamaah Keliling, Kredit Mesra, One Pesantren One Product (OPOP) yang melibatkan banyak pesantren yang bertujuan untuk mendorong pesantren di Jabar untuk mandiri secara ekonomi. (yt)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top