Rabu, September 25, 2019

BKPSDM : Sekarang, ASN Jadi Fungsional Wajib di Lantik

 

PELITAKARAWANG.COM-Setiap PNS yang diangkat menjadi pejabat fungsional, saat ini wajib di Lantik dan diambil sumpahnya. Menyusul terbitnya PP Nomor 11 Tahun 2017, tentang manajemen PNS. 
Bupati Karawang Lantik 130 Pejabat fungsional
Bahkan ketentuan itu, ditindaklanjuti dengan Peraturan BKN Nomor 7 tahun 2017 tentang tata cara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan administrator, jabatan pengawas, jabatan fungsional dan jabatan pimpinan tinggi. Tak ayal, untuk kali pertama, Bupati Karawang melantik dan mengambil sumpah pada 130 orang PNS yang telah diberikan kenaikan jabatan berdasarkan Kepres Nomor 53 Tahun 2019 pada 12 September 2019, dan surat Keputusan Bupati. 

Jajang Jaenudin, Sekretaris BKPSDM Karawang mengatakan, rekapitulasi pejabat fungsional yang diberikan kenaikan jabatan dan diambil sumpah,/janjinya sebanyak 130 orang di Komplek Kecamatan Lemahabang, Rabu (25/9). 

Terdiri, dari lingkungan Disdikpora, Dinas Kesehatan dan RSUD Karawang. Kenaikan jabatan tersebut, sambungnya, akan digunakan untuk pengembangan karir, salah satunya untuk kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. 

Dalam kegiatan pelantikan dan sumpah jabatan ini juga, ia laporkan bahwa terdapat 2 orang yang belum ikut pelantikan pejabat pengawas pada 10 Juli 2019 lalu, karena yang bersangkutan sedang menunaikan ibadah haji. "Iya jadi sekarang mah, ASN yang diangkat jadi Fungsional itu, wajib dilantik dan diambil sumpahnya sebagaimana regulasi terbaru, " Katanya.  (Rdi)
130 orang Pejabat Funsional diberikan kenaikan pangkat

Berikut Rincian Pejabat Fungsional yang diberikan kenaikan Jabatan : 

- Dokter Gigi 3 Orang
- Dokter 19 orang
- Bidan 10 orang
- Radiografer 3 Orang 
- Epidemiologi 3 Orang
- Perawat Gigi 1 Orang
- Perawat 3 Orang
- Nutrisionis 1 Orang
- Penyuluh Kesehatan Masyarakat 1 Orang
- Sanitarian 1 Orang 
- Guru 85 Orang

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top