Senin, September 02, 2019

Bocah SD Siap-siap Goyang Karawang Massal

 

PELITAKARAWANG.COM- Ribuan siswa SD di Karawang, ancang-ancang berlenggok goyang Karawang pada akhir September nanti. Selain menargetkan pecah rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) di sela kegiatan HUT Karawang, ratusan siswa SD di Cilamaya juga ramai berlatih berlenggok jelang pelaksanaan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) Rabu (4/9) nanti. 


Kasie Trantib Kecamatan Cilamaya Wetan Totong Dadang mengatakan, sedikitnya ada 300 orang siswa SD yang berlatih goyang Karawang. Mereka, selain menjadi wakil desa dan sekolah masing-masing untuk partisipasi pemecahan rekor Muri akhir September mendatang. Juga, disiapkan untuk penyambutan gebyar paten kecamatan. Jaipongan khas Panturaan ini, tariannya mendatangkan langsung dari sejumlah sanggar binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Karawang. Bahkan, bukan saja Cilamaya Wetan, peserta yang ikut berlatih juga datang dari Kecamatan Banyusari. "Berlatih persiapan rekor muri dan juga kegiatan menyambut Paten nanti, " katanya. 

Totong menambahkan, dalam informasi, Disbudpar menganjurkan setiap desa bisa kirim 35 orang anak karena target Pemkab, goyang Karawang masal ini, akan melibatkan 10 ribu anak  SD dan di hadiri wakil dari 15 negara. Diharapkan, semua siswa yang berlatih, bisa fokus dan mengikuti arahan para pelatihnya, sehingga baik saat tampil di Karawang, maupun acara Paten bisa lancar. " Semoga latihannya selalu lancar dan ikuti semua arahan pelatihnya, " pungkasnya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top