Minggu, September 08, 2019

Bupati Cup Ajang Cetak Atlit Berbakat dan Profesional

 

PELITAKARAWANG.COM–Event Bupati Cup merupakan upaya mencetak alit yang berbakat dalam bidangnya. Kemudian ditumbuh kembangkan menjadi atlit professional. Nantinya membawa nama harus daerah dikancah event tingkat nasional maupun internasional.

Demikian disampaikan H.Ahmad Suroto, Ketua Cabor Tarung Derajat AA Boxer, Minggu (8/9/2019) di Aula Husni Hamid,Kompleks Pemkab Karawang.

Menurut Suroto, komitmen ia dengan adanya pertandingan dapat menghasilkan atlit yang siap tanding untuk kejuaraan daerah atau kejuaraan nasional. Terlebih kejuaraan Porda Jawa Barat. Atlit yang sudah tersaring dengan keunggulan teknik bela diri Boxer, dapat membawa nama baik Karawang dievent yang lain.

“Tidak bertanding untuk daerah lain, diharapkan mereka (atlit) yang dilahirkan Tarung Derajat Karawang bisa membawa nama baik Karawang,” pesan Suroto.

Ia menjelaskan atlit yang bertanding sebanyak 120 orang dari 12 satuan latihan. Yang bertanding dengan beberapa kelas berdasarkan berat badan. Namun kebanyakan dari tingkat pelajar, sehingga jenjang keatlitan masih panjang untuk masa depan.

“Diantara mereka (atlit) banyak pelajar, jadi kita lakukan pembinaan untuk Porda Jawa Barat. Sekitar 2 tahunan kita persiapkan atlitnya agar menjadi pemenang. Tapi setelah kita bina dan persiapkan, ya untuk Karawang hasilnya,” jelasnya.

Harapan Suroto untuk atlit ini tidak pindah daerah saat kejuaraan berlangsung, seperti Porda. Ia meminta harumkan nama Karawang dikancah Jawa Barat. Selain itu juga, untuk event Bupati Cup dilakukan tiap tahun bertepatan dengan hari jadi Karawang.

“Kita harapkan ada event Olahraga tiap tahun, menyambut hari jadi Karawang agar pelaku Olahraga ini diperhatikan dan lebih matang mempersiapkan para atlitnya,” pungkasnya.(red).

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

KABAR KRIMINAL

Banner

BERITA TERBARU

Untuk Menghubungi Admin.

Back to Top