Selasa, September 10, 2019

Buruh Migran Banyusari Sakit Parah di Jeddah

 

PELITAKARAWANG.COM - Seorang pekerja migran Indonesia (PMI) asal Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat bernama Elin Susanti binti Kartaman (31) dikabarkan mengalami sakit parah di Jeddah, Arab Saudi.


Ketua Umum Buruh Migran Indonesia Saudi Arabia (BMI-SA), Adi Permana mengatakan, Elin mengalami sakit komplikasi ginjal dan jantung. Menurutnya, BMI-SA bekerja sama dengan KJRI Jeddah sudah mengurus dokumen kepulangan Elin.
"Siang tadi pihak kami dengan didampingi Staf Konsuler KJRI Jeddah Pak Talabul Amal berhasil mengurus exit permit Elin ke Imigrasi Arab Saudi (Tarhil Sumayshi)," ujar Adi Permana. Minggu (8/9/2019).
Akan tetapi, lanjut dia, pemulangan Elin terkendala biaya tiket pesawat. Untuk itu Adi Permana berharap Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana dan Wakil Bupati Ahmad Zamakhsyari turun tangan untuk membantu kepulangan Elin ke Indonesia. "Sebenarnya kita sudah galang dana ke WNI di Jeddah untuk biaya tiket kepulangan Elin. Kemarin sudah terkumpul SR900 tetapi terpakai untuk biaya pengobatan ke rumah sakit," terangnya.

Untuk memulangkan Elin, lanjut Adi Permana, dibutuhkan satu orang pendamping yang dapat menjaga Elin dari Jeddah ke Indonesia.

"Jadi memang kita harus beli tiket dua untuk Elin dan pendamping karena kondisinya sudah sangat parah. Kami sangat berharap pemerintah daerah Kabupaten Karawang peduli dengan nasib warganya di luar negeri," pungkasnya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top