Senin, September 02, 2019

Cetak Akte, Suket dan KK di Jatah 200 Lembar Saat Paten

 

PELITAKARAWANG.COM - Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) Cilamaya Wetan, siap digelar 4 September di Cilamaya Wetan. Sejumlah persiapan dilakukan, termasuk pelayanan yang akan super sibuk menerima permohonan administrasi kependudukan. Pasalnya, masyarakat pemohon hanya akan di jatah 200 lembar ditempat untuk Akte kelahiran, KK dan surat keterangan (Suket). 


Kasie Pelayanan Kecamatan Cilamaya Wetan, Ibrahim AM mengatakan, saat pelayanan paten nanti, pihaknya hanya dijatah 200 lembar pelayanan cetak di tempat, baik akte kelahiran, KK dan Surat Keterangan (Suket). Tapi, jumlah itu masih bisa lebih banyak, mengingat pemohon saat paten, tidak dibatasi. Hanya saja, yang siap cetak bersama Catpil di Kecamatan, hanya 200 saja. "Masing-masing KK, Ktp (Suket) dan akte hanya dijatah 200 lembar, tapi bagi yang memohon layanan, tetap kita terima, " katanya. 

Lebih jauh ia menambahkan, pihaknya sudah memberikan arahan kepada setiap kasie Pemerintahan desa agar melengkapi syarat saat pelayanan paten nanti. Cukup di verifikasi, register kemudian cetak jika identitasnya sudah lengkap. Diharapkan, para kades dan pemerintahan desa selalu memberikan informasi lengkap kepada masyarakat terkait syarat administrasi dan berkasnya saat jadi pemohon. " Pengalaman yang lalu saja sampai 500 orang, walaupun jatah pencetakan 200. Pasti membludak, " katanya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top