PELITAKARAWANG.COM - Tahapan seleksi Calon Praja (Capra) IPDN 
Selesai. Dari 111 pendaftar asal Karawang, hanya satu orang yang dinyatakan lolos dan menempuh jadi Praja IPDN. Dia adalah Danni Dwi Indra Budi.

Setelah Proses Pendaftaran dan Verifikasi yang dilakukan di Portal SSCN DIKDIN, untuk menjadi Calon Praja IPDN, para calon peserta diwajibkan untuk mengikuti semua tahapan tes yang diujikan. Jika para pendaftar/peserta di tiap tes  sampai dengan tes akhir memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan, maka dapat dinyatakan lulus sebagai calon praja IPDN. Begitu pula sebaliknya jika salah satu item tahapan tes yang diujikan ada yang gagal atau tidak memenuhi syarat, maka dinyatakan gagal karena sistem tahapan tes yang dilakukan IPDN dalam Seleksi Penerimaan Calon Praja (SPCP) baru, menggunakan sistem GUGUR.


Seperti diketahui, pelaksanaan Tes di mulai sejak 9 April - 30 Agustus Tahun 2019, Verifikasi Dokumen Tes Kompetensi Dasar (TKD)  dilakukan dengan menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) oleh BKN, Tes Kesehatan Daerah dilaksanakan oleh Pusat Kesehatan Tentara Nasional Indonesia (PUSKES TNI) , Tes Psikologi, Integritas dan kejujuran oleh Dinas Psikologi TNI, Tes Pantukhir dilaksanakan di Kampus IPDN Jatinangor meliputi Verifikasi Faktual Dokumen Administrasi, Tes Kesehatan Pusat, Tes Kesemaptaan, wawancara. Maka ditetapkan bahwa peserta Kabupaten Karawang yang lolos Verifikasi Dokumen sebanyak 115 orang, lolos verifikasi PNBP sebanyak 111 orang, lolos Tes Kompetensi Dasar sebanyak 5 orang, lolos Tes Kesehatan Daerah 3 orang, lolos Tes Psikologi, integritas dan kejujuran sebanyak 1 orang, Tes Pantukhir 1 orang. "
Selamat kepada Danni Dwi Indrabudi, menjadi satu satunya putera terbaik Kabupaten Karawang yang dinyatakan lulus menjadi Calon Praja IPDN, " Kata Kabid BKPSDM Taopik Maulana. (Rdi/Rls)