Rabu, September 18, 2019

Dewan PKS Ini Tinjau Langsung Hilir Sungai Cilamaya

 

PELITAKARAWANG.COM-Rame-rame soal pencemaran limbah di sepanjang Sungai Barugbug - Cilamaya puluhan tahun,  membuat satu persatu anggota DPRD Jawa Barat turun gunung ke lokasi. Giliran Abdul Hadi Wijaya, Dewan Provinsi Jawa Barat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menengok langsung ke hilir Muara sungai Cilamaya Kecamatan Cilamaya Wetan, Rabu (18/9). Di dampingi Anggota DPRD Karawang, dr Atta Subagja Dinata, Hadi mengaku siap mengawal solusi sampai tingkat pusat. 

"Insya Allah kami akan lengkapi dengan kajian para ahli dan siapkan masukan solusi lewat jalur legislatif bertingkat dari daerah hingga pusat," Katanya. 

Hadi menambahkan, Dirinya dan juga Dewan pusat hingga daerah turun lapangan, hanya ingin mendapatkan info faktual lapangan terkait kondisi sungai cilamaya yang tercemar berat. Ini, akan jadi bahan kajian dan tindaklanjut, agar sungai Cilamaya kembali normal."Kita ingin mendapat info faktual dan menyimak keluhan serta keinginan masyarakat atas pencemaran yang sudah puluhan tahun ini, " katanya.

Ditempat yang sama, Kades Muara Iyos Rosita mengatakan, ada sekitar 150 hektar tambak yang biasa terairi sungai Cilamaya, sudah tidak normal lagi. Harapannya, setelah ada tinjauan dari Dewan PKS ini,  dilanjutkan dengan tindakan yang lebih serius sampai normal kembali, sehingga petani tambak di desanya, bisa kembali produksi dengan hasil tambaknya meningkat . Selebihnya, sambung Iyos, masyarakat di sekitar kali cilamaya tidak mencium bau tidak sedap lagi yang dikhawatirkan bisa mengganggu kesehatan masyarakat akibat pencemaran yang sangat kentara dirasakan setiap air sungai surut di musim kemarau ini. "Semoga ada tindaklanjutnya, agar petambak dan kesehatan masyarakat bisa normal lagi, " Pungkasnya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top