Senin, September 30, 2019

Diam-diam, Puluhan Banser Bersihkan Sampah Pantai Cibendo - Tanjungbaru

 


PELITAKARAWANG.COM - Sampah di hulu, berserakan di hilir. Tengok saja pantai-pantai di pesisir Karawang, nyaris setiap hari, kiriman sampah rumah tangga terbawa arus laut sampai ke tepian. Parahnya, pembersihan di sekitaran pesisir, juga minim dilakukan yang di duga tanpa anggaran. 

Namun, hak itu justru dilakukan puluhan anggota Banser Gerakan Pemuda Anshor dari Kecamatan Cilamaya Kulon, Cilamaya Wetan dan Tempuran, baru-baru ini. Tanpa ikuti program dari WHO maupun anggaran pemerintah, para kader muda Nahdlatul Ulama itu, sisir pantai Cibendo-Tanjungbaru untuk memunguti sampah. 

"Kita gabung dengan Banser tiga Kecamatan, yaitu Cilamaya Kulon, Cilamaya Wetan dan Tempuran bersihkan sampah pesisir Karawang, hasilnya kita dapat 86 Karung seharian, "Kata Ketua GP Anshor Tempuran, Jeje Fauzi kepada Pelitakarawang.com, Senin (30/9).

Jeje menambahkan, jumlah 86 Karung itu langsung di bakar ditempat. Kegiatan ini dilakukan, atas dasar keprihatinan mendalam atas kondisi pesisir yang semakin tak terurus persoalan sampahnya. Karenanya, Banser inisiatif untuk melakukan kegiatan ini secara sukarela menyisir pantai memungut sampah-sampah yang rata-rata berasal dari hulu. Dengan atau tanpa anggaran dari Pemerintah maupun WHO seperti kegiatan kemarin-kemarin, GP Anshor tetap konsisten membersihkan pantai-pantai Karawang sebagai wujud Hablumminal Alam dan aplikasi dari kebersihan sebagian dari iman. "Dengan begitu, semoga pengunjung pantai bisa merasa nyaman, dengan kondisi pantai yang bersih, "Pungkasnya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top