Jumat, September 20, 2019

Dikmas Distribusikan Multimedia Rp13,8 Milyar Buat 93 Paud

 

PELITAKARAWANG.COM - Dari 1.291 Paud se Karawang, 93 diantaranya siap-siap bertahap menerima bantuan Multimedia dengan monitor 180 inci Bantuan Pemprov Jawa Barat. Alat yang sepaket dengan satu unit Laptop di masing-masing Paud itu, dianggarkan Rp13,8 Milyar yang akan mengguyur bertahap dalam bentuk barang. 

Kasie Paud Dikmas Disdikpora Karawang, Juhdiana M.Pd mengatakan, ada 93 Paud yang akan menerima multimedia bantuan Pemprov Jawa Barat. Awalnya, alat yang memudahkan pembelajaran siswa Paud ini, akan turun hanya 50 unit saja, namun, setelah ada usulan agar alat ini bisa lebih banyak walaupun dengan harga yang lebih murah tanpa mengesampingkan kualitas, akhirnya dikabulkan menjadi 93 paud. Jumlah itu, sudah didistribusikan ke beberapa Paud sesuai kriteria, seperti bangunan yang sudah permanen, kepemilikan tanah sudah jelas dan juga tersedianya listrik yang memadai. "Dari 1.291 Paud, ada 93 Paud yang dapat dengan anggaran total Rp13,8 Milyar, " Ungkapnya. 

Juhdi menambahkan, distribusi ini merata di semua kecamatan. Para tutor penerima, sebutnya dilatih dulu cara mengoperasikan alat tersebut, sehingga multimedia ini sangat membantu dalam hal pembelajaran, sehingga tidak perlu lagi beli buku, karena semua aplikasinya sudah tinggal klik. Diharapkan, sambungnya, gurunya bisa lebih semangat dan siswanya juga bergairah. " Semoga dengan bantuan ini, bisa lebih semangat belajar, harus lebih bergairah juga siswanya, " Katanya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top