Selasa, September 03, 2019

Dituntut Pindahkan Kepsek, Wabup : Saya Akan Pertahankan Sampai Tuntas

 

PELITAKARAWANG.COM - Dalam dialog yang diselenggarakan SMPN 2 Lemahabang antara pihak sekolah, komite, kepsek dan wakil Bupati Karawang, Selasa Siang (3/9). Perwakilan orangtua Udin, sempat berharap agar Kepala SMP di pindah tugaskan menyusul permasalahan yang terjadi. 


" Pak, kalau bisa bapak Kepsek di pindah tugaskan saja, " Katanya menyarankan. 

Pernyataan tersebut, langsung disanggah Wakil Bupati dengan menyebut, komite maupun orangtua, tidak layak membuat pernyataan soal pencopotan dan pindah. Yang jelas, dirinya tetap akan mempertahankan Kepsek sampai akhir jabatannya sekitar 8 bulan lagi dan harus menyelesaikan persoalan ini. "Anda siapa? Jangan begitu, se jelek-jeleknya guru, anda tidak berhak bicara soal pindah tugas. Yang jelas, saya akan pertahankan sampai permasalahan ini selesai di akhir jabatan sekitar 8 bulan lagi, " katanya. 

Jimmy mengaku, pihaknya datang ke SMP ini, tidak bicara soal pindah tugas dan pencopotan kepsek, tapi berangkat dari kekhawatiran bahwa apa yang terjadi, bisa viral dan jadi preseden buruk bagi sekolah lainnya. Terlepas kepsek salah, teori demo siswa ini tidak bisa dibenarkan. Anda (Kepsek_red), sudah disimpulkan bersalah, dalam artian salah dalam hal komunikasi yang tidak baik, sebab tidak mungkin banyak protes kalau memang kepseknya tidak salah. 
Tapi, sebutnya, orangtua juga harus bertanggungjawab atas perilaku anak-anaknya. Besok, sebutnya komite dan orangtua harus mampu meluruskan pola pikir anak-anak, agar semacam ini tidak di ulangi lagi. "Kepsek saya simpulkan salah, tapi orangtua juga harus bisa meluruskan pola pikir anak, agar kejadian semacam ini tidak terulang lagi, "katanya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top