Kamis, September 12, 2019

Dua Peserta PKH Cilamaya Wetan Graduasi

 

PELITAKARAWANG.COM- Merasa sudah mandiri secara ekonomi dan mampu, dua peserta Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Cilamaya Wetan mundur alias graduasi dari kepesertaan. Proses graduasi terhadap dua peserta asal Desa Cilamaya itu, dilakukan dihadapan sejumlah pendamping lewat bubuhan surat pernyataan, Kamis (12/9).


Pendamping PKH Kecamatan Cilamaya Wetan, Elly Amalyah mengatakan, kedua peserta PKH yang graduasi itu, atas nama Juabaedah Dusun Eretan RT 04/01 Desa Cilamaya dan Yeni Haryana dari Dusun Jambe. Mereka, sebut Elly, masuk kategori peserta dari anak sekolah, hanya sudah mampu dan secara sukarela mengundurkan diri tanpa paksaan dari siapapun. "Iya graduasi karena menganggap sudah mandiri dan mampu secara ekonomi, dia mundur secara sukarela dari kepesertaan," katanya.

Elly menambahkan, setelah graduasi sambungnya, peserta akan di sinergikan dengan Bappeda terlebih dulu untuk percepatan pembangunan. "Nanti di sinergikan dengan Bappeda terlebih dulu bagi mereka yang graduasi, " pungkasnya. 

Senada dikatakan Ono Rustono, pendamping PKH Kecamatan Telagasari. Di sini, ada 5 orang yang graduasi mandiri, nantinya mereka yang graduasi berarti ada kekosongan jumlah peserta PKH. Maka pihaknya, mengusulkan ulang kepada calon penerima PKH lainnya lintas kategori untuk tahun depan sesuai jumlah graduasi tahun ini. Mereka, yang graduasi, sebut Ono, bisa diberikan program Kelompok Usaha Bersama (KUBE). "Kita ada lima, jadi kekosongan ya nanti bisa di masukan KPM lainnya setelah di usulkan tahun depan, " pungkasnya. (Rdi).

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

KABAR KRIMINAL

BERITA TERBARU

Back to Top