Rabu, September 25, 2019

Habiskan Rp2 Milyar, Bupati Resmikan Masjid Jame Cibeureum

 

PELITAKARAWANG.COM - Dibangun diatas tanah wakaf 1.200 meter, Masjid Jamie Nur Aulia Dusun Cibeureum Desa Pulomulya, akhirnya diresmikan Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana, Rabu (25/9). Di dampingi Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Lemahabang dan para Kiai, Mesjid yang menghabiskan anggaran Rp2 Milyar hasil swadaya dan donatur itu resmi beroperasi sebagai tempat ibadah dan pengajian jemaah di sekitaran kampung Cibeureum tersebut. 


Kades Pulomulya, Odang Akrab mengatakan, pembangunan ini menghabiskan anggaran sekitar Rp2 Milyar yang berasal dari donatur dan swadaya diatas tanah wakaf 1.200 meter persegi. Mesjid yang diberi nama Nur Aulia ini, sebenarnya sudah beroperasi untuk pengajian, salat berjamaah dan kegiatan remaja mesjid, namun baru bisa di resmikan yang kebetulan bersamaan dengan kegiatan gebyar Paten. Ia haturkan terimakasih, kepada Bupati Karawang yang sudah berkenan hadir meresmikan masjid kebanggan warga Cibeureum ini. Bahkan, sambutan jemaah nampak riuh, mengingat kedatangan Bupati juga ikut serta memberikan bantuan AC 2 Unit, Karpet dan sound system. "Alhamdulillah, ibu Bupati berkenan hadir dalam acara peresmian ini," Ungkapnya. 

Bupati Karawang, dr Cellica Nurahhadiana mengatakan, membangun apapun tidak bisa sendiri-sendiri, tapi harus dilalui dengan guyub dan gotong royong. Seperti bangun masjid ini, ada yang mewakafkan, ada yang zakat dan sumbangannya. Tentu semuanya, sebut Cellica, akan bernilai ibadah. Semoga, dengan hadirnya masjid di Cibeureum ini, bisa membuat jemaahnya konsisten memakmurkan, mengisi pengajian dan juga kegiatan - kegiatan lainnya bisa di semarakan lagi. "Semoga dengan hadirnya masjid Nur Aulia ini, bisa menambah kegiatan aktivitas keagamaan warga Cibeureum, " Harapnya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top