Minggu, September 08, 2019

Hasil Penjaringan Bupati Cup, PASI Persiapkan Atlit Menuju Porda Jabar

 

PELITAKARAWANG.COM – Hasil event Bupati Cup 2019, Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Karawang mengantongi atlit handal. Nantinya akan dibina oleh PASI dipersiapkan pra Porda tahun 2020. Tak terkecuali atlit yang masih pelajar, akan mengikuti event Popda Jawa Barat.

Ketua Cabor PASI Kabupaten Karawang, Usep Rahman Daud, mengatakan peserta yang mengikuti sebanyak 250 atlit dari kategori 100 meter putra/putri, 200 meter putra/putri, 400 meter putra/putri, 800 meter putra/putri, 1.500 putra/putri, 3000 meter putri, 5000 meter putra, lompat jauh putra/putri, tolak peluru putra/putri dan lempar lembing putra/putri.

“Acara lancar sampai menjaring atlit yang terbaik untuk persiapan Porda 2022,” katanya, Minggu (8/9/2019).

Usep mengatakan, peserta yang mengikuti dari pelajar, mahasiswa, club atletik, intansi dan umum. Target dari event ini tentunya untuk Porda Jawa Barat tahun 2022. Bagi atlit yang masih pelajar usianya dibawah 19 tahun dipersiapkan untuk Popda Jawa Barat 2020.

“Para juara ini akan kami tindak lanjut ke KONI Karawang. Untuk laporan dan pembinaan lebih lanjut dalam event pemerintah yang akan datang,” ujarnya.

Tholib Hadi Wijaya, Ketua Pelaksana Bupati Cup Cabor Atletik mengungkapkan, event tersebut membantu dalam penjaringan atlit-atlit yang berkualitas di Kabupaten Karawang. Pihaknya mendukung langkah positif pemerintah. Namun ia berpesan tidak cukup dengan event Bupati Cup saja, melainkan ada event lagi agar kesinambungan.

“Harapan kami terus dilakukan event besar kegiatan Olahraga. Juga pembinaan atlit dapat diperhatikan lagi,” ungkapnya.

Prestasi yang pernah diraih Cabor Atletik Porda tahun 2018, atlit asal Karawang ini meraih medali perunggu kategori 800 meter serta meraih medali perak untuk lompat jangkit. “Porda nanti kita targetkan lebih meningkat dari dari prestasi sebelumnya. Kami akan lakukan evaluasi dan pembinaan lagi, sehingga event Porda sudah siap menjadi juara,” pungkasnya. (red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top