Sabtu, September 21, 2019

Jemaah Majelis Ahbaburrosul Gelar Baksos dan Penyuluhan

 

PELITAKARAWANG.COM- Ratusan jemaah Majelis Ahbaburrosul Indonesia, gelar kegiatan Baksos dan Penyuluhan di komplek Perumnas Telukjambe Blok NQ 16, Sabtu (21/9). Selain di isi tausiyah langsung dari Pimpinan Ahbaburrosul, Sayyid Seif Alwi Ba'lawi, ragam kegiatan santunan, pengobatan gratis, pemeriksaan ibu hamil hingga khitanan masal mewarnai kegiatan tersebut. Tak ketinggalan, jemaah yang mayoritas kaula muda itu, diberikan penyuluhan khusus dari Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) dan juga Komisi Penanggulangan Aids Karawang. 

Ketua Panitia penyelenggara Baksos Indra Harahap mengatakan, kegiatan baksos ini digelar beragam, mulai khitanan masal, pengobatan gratis hingga penyuluhan narkoba dan penanggulangan Aids. Semoga, para peserta dalam kegiatan Baksos ini, bisa di rahmati Allah SWT dan mendapat syafaat nabi Muhammad SAW. Khusus Penyuluhan, sebutnya, yang hadir saat ini, bisa di jadikan duta narkoba Ahbaburrosul khusus wilayah Karawang, sehingga bisa memberi pesan dan pencegahan kepada semua masyarakay Karawang, khususnya kalangan remaja. "Ada pengobatan gratis, pemeriksaan ibu hamil, khitanan, santunan yatim dan jompo sampai penyuluhan kesehatan, narkoba dan Aids, semoga semuanya bisa memberi manfaat, "Katanya. 

Pimpinan Majelis Ahbaburrosul Indonesia Sayyid Seif Alwi Al Ba'lawi mengatakan, komunitas pecinta rasul ini ingin membuktikan kontribusi bagi masyarakat dan jemaahnya. Karenanya, selain baksos secara swadaya, acara yang dikemas semacam Kopi darat ilmiah ini, sangat bermanfaat dan menyasar kalangan pemuda, dimana selain baksos, peserta diberikan pemahaman langsung dari Pimpinan KPAI, BNN Karawang tentang bahaya narkoba dan seks bebas. "Yang penting kita bisa manfaat buat orang banyak, berkarya secara mandiri dan Ahbaburrosul melakukan itu, "Katanya. 

Seif Alwi menambahkan, baru-baru ini Ahbaburrosul juga sudah memberikan bantuan 10 tangki bagi masyarakat Pangkalan dan Tegalwarunya yang mengalami kekeringan. Jadi, pihaknya lebih baik berkarya untuk umat dan memanfaatkan kompetensi yang di miliki dengan modal kemandirian. Ahbaburrosul, sebutnya, tidak pernah putus asa, sekecil apapun kebaikan segera lakukan dan jangan menunggu. "Kita tetap membuka diri, mari kerjasama untuk umat. Jangan jadi pengusaha, pegawai, maupun profesi lainnya yang tidak memperhatikan masyarakat akibat keterbatasan informasi. Yakinlah, kita semua bisa dan mampu berkarya untuk bangsa dan negara, " Pungkasnya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top