Senin, September 09, 2019

Kades Pupus, Istri dan Anak Kompak Nyalon Kades Tanjungjaya

 

PELITAKARAWANG.COM - Kades Tanjungjaya Kecamatan Tempuran, Charta Aziz alias Lurah Mehong, meninggal dunia pada 26 Februari lalu. Masa jabatan yang menyisakan waktu 1,5 tahun, membuat desa ini akan menyelenggarakan Musyawarah Desa (Musdes) pemilihan kades Pergantian Antar Waktu (PAW) pada 1 Oktober mendatang. Tahapan yang sudah di mulai, di dapati, dua calon resmi mendaftar ke meja panitia yang sudah ditutup pada Kamis (5/9) kemarin. Keduanya, tiada lain adalah Istri almarhum dan anak kandungnya. 

"Panitia sudah menutup pendaftaran, hasilnya dua calon Kuta terima, yaitu Nyai Chotimah dan Berliana Rajief Sidiek, " Kata Anggita panitia Musdes Tanjungjaya, Ohan Nabhani kepada pelitakarawang.com Senin (9/9).

Ohan menyebut, bahwa nama Nyai Chotimah tidak asing bagi warga Tanjungjaya, mengingat yang bersangkutan adalah istri dari almarhum Kades, begitupun dengan Berliana Rajief Sidiek yang tak lain adalah anak kandungnya. Keduanya, (Ibu dan Anak) akan jadi bursa calon di pagelaran Musdes awal Oktober nanti. "Jadi yang mendaftar itu, ibu dan anak kedua dari Kades Charta, "katanya.

Dalam pelaksanaan nanti, sambungnya dari sekitar 5.000 penduduk Tanjungjaya, akan dihadiri 113 peserta perwakilan tokoh dan aparat. Diharapkan, pelaksanaan Musdes nanti aman dan lancar. "Sekarang sedang tahapan tes, semoga kegiatannya bisa lancar, " katanya. 

Pjs Kades Tanjungjaya, H Mumuh Muhidin mengaku, pihaknya sudah mengajukan pos anggaran untuk pelaksanaan Musdes awal Oktober nanti. Besarannya sama dengan desa lainnya, yaitu hibah Rp25 juta. Hanya saja, ada kesan penangguhan, mengingat jatah Musdes tahun ini hanya dua desa, sementara Blendung dan Tanjungjaya tidak masuk pos. Tapi, semoga, ada solusi agar anggaran itu bisa cair segera, tanpa harus menunggu jelang hari H pelaksanaan. "Anggaran Pemkab yang atur, kita mah sudah mengajukan, " katanya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top