Selasa, September 24, 2019

Kampung KB di Evaluasi Tiap Kecamatan

 

PELITAKARAWANG.COM - DPPKB Karawang terus genjot realisasi kampung KB, menyusul target Bupati yang ingin menuntaskan semua kampung KB dalam RPJMD tahun 2020. Memastikan kampung KB yang sudah ada berjalan optimal, para pejabat di lingkungan DPPKB Karawang, melakukan kegiatan Monitoring dan evaluasi (Monev) di semua Kecamatan, seperti yang dilakukan Selasa (24/9) di Dusun Tangkolak Desa Sukakerta Kecamatan Cilamaya Wetan.

Didampingi Kasienya, Kabid Dalduk Advokasi data dan informasi DPPKB, Imam Al Husyaeri mengatakan,  monitoring dan evaluasi di kecamatan Cilamaya Wetan dan Cilamaya Kulon ini, 
merupakan agenda dalam rangka memetakan sejauh mana aktivitas Kampung KB yang sudah di didirikan. Salah satunya, di Kampung KB Gombol Sinali Dusun Tangkolak Desa Sukakerta.


"Monev ini dilakukan atas perintah plt Kadis DPPKB, Hj sofiah, sebagai upaya  percepatan pembentukan kampung KB serta pembinaan bagi kampung KB yang telah terbentuk" ujar imam.


Kampung KB sebutnya, telah memberi manfaat bagi peningkatan kualitas dan ketahanan keluarga dan kesejahteraannya, sehingga Bupati menganggap kampung KB mampu berdampak baik terhadap kehidupan masyarakatnya, karena kampung KB menjadi pusat kegiatan di dusun atau RW tersebut. Namun, DPPKB menganggap keberadaan kampung KB yang ada harus terus di bina dan di monitoring serta di dorong agar terbentuk percepatan kelompok-kelompok KB di desa-desa yang belum terbentuk. "Saat ini dari 309 Desa/kelurahan, baru terbentuk 154, diharapkan akhir tahun sudah terbentuk 200 kampung KB, seiring berahirnya RPJMD bupati dan wakil bupati karawang, " Pungkasnya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top