Senin, September 30, 2019

Koorwil Rengasdengklok Usulkan Rombak Total Bangunan SD Ambruk

 

PELITAKARAWANG.COM - Sehari setelah ambruk, SDN Kalangsuria 3 Kecamatan Rengasdengklok, langsung di tinjau pejabat Koorwilcambidik, Senin (30/9). Melihat kondisi yang rusak parah, dua rombel bangunan SD yang sebelumnya di huni siswa kelas 5 dan 6 itu, di usulkan untuk di rombak ulang secara total, atau dengan anggaran Ruang Kelas Baru (RKB). 
Koorwilcambidik Rengasdenhklok/Rusta Anzela meninjau Bamgunan SD Kalangsuria 3 Ambruk

Dikatakan Koorwilcambidik Rengasdengklok, Rusta Anzela. Untuk sementara, proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di bagi dua Shift. Karena, sebelumnya juga pihak Koorwil sudah cek bangunan seminggu sebelumnya dan memerintahkan guru setempat, agar mengosongkan segera dua rombel ini, mengingat kondisinya yang sudah mengkhawatirkan dan mengancam keselamatan. 

Baru Rabu (25/9) kemarin, pihaknya usulkan kembali membuat proposal yang langsung menghadap pejabat Disdikpora. Sayangnya, belum realisasi, bangunan itu sudah ambruk Minggu (29/9) kemarin. "Melihat kondisinya, saya usulkan rombak total ini mah, siswa sementara belajar 2 shift lah, " Katanya.

Kata Kabid SD Disdikpora Yani, pihaknya sudah masukan usulan RKB itu untuk tahun 2020, hari ini, pihaknya dengan kasi sarana bahas ini. "Tapi insyaallah SD yang roboh itu sudah di bangun 2016 oleh PUPR, diajukan ajukan tahun ini oleh CSR, " Katanya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top