Rabu, September 04, 2019

Paten, Warga Cilamaya di Hibur Tari Topeng Kelana

 

PELITAKARAWANG.COM-Selain berjubel pemohon pelayanan, Gebyar Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten), Kecamatan Cilamaya Wetan, Rabu (4/9), masyarakat juga dihibur dengan tarian topeng kelana khas Indramayu - Cirebonan. 

Plt Camat Cilamaya Wetan, Entoh Hendra Permana mengatakan, persiapan paten ini sudah dilakukan sejak Agustus lalu. Ragam kegiatan dilakukan, selain hiburan khas Cilamaya untuk mengeratkan antara Muspika dengan masyarakat, juga berbagai pelayanan bisa di akses langsung di Kecamatan bagi yang memerlukan. Bukan saja pemohon KTP el, KK dan Akte Kelahiran, masyarakat yang hendak membuat perpanjangan SIM, pajak kendaraan, BPJs Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, layanan lintas Dinas dan layanan Bank BJB dan BPR juga tersedia di Kecamatan. 

Hal ini, tentu sangat membantu masyarakat lebih dekat menerima pelayanan yang biasa jauh ke Karawang kota. "Iya, ada hiburan dan juga pelayanan. Alhamdulilah masyarakat antusias memanfaatkan momen ini, " katanya. 

Dirinya juga menghaturkan selamat datang kepada unsur Muspida di Cilamaya Wetan, sekaligus memohon maaf atas segala kekurangan selama acara berlangsung. "Kepada sponsorshif, dan semua pihak, kami haturkan terimakasih atas semua pihak yang partisipasi untuk suksesi acara ini, " katanya. 

Mewakili Bupati, Asda 1 Karawang, Samsuri mengatakan, Cilamaya Wetan ini diakuinya semakin maju dan jadi barometer pembangunan di Karawang. Betapapun aksesnya jauh dari perkotaan, namun Cilamaya tak kalah dengan progres pembangunan dengan yang di kota. Semoga sinergitas di Kecamatan ini terus terjaga. "Paten ini disuguhkan buat semua masyarakat, agar akses pelayanan bisa lebih dekat, semoga semakin banyak masyarakat, semakin baik serapannya untuk mendapatkan data diri dan administrasi lainnya, " pungkasnya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top