PELITAKARAWANG.COM-.DPD PDIP Provinsi Jabar membuka diri kepada figur berkualitas untuk mendaftar sebagai bakal calon (balon) kontestan delapan Pilkada di Provinsi Jabar tahun 2020. Melalui ajang kompetisi politik tersebut, PDIP Perjuangan menggelorakan spirit ‘Jabar Bangkit’.

Ono Surono
Delapan daerah yang akan menggelar ajang Pilkada itu, yakni Kota Depok,Kabupaten Cianjur,Bandung,Sukabumi,Karawang, Indramayu, Tasikmalaya, Pangandaran. Para pendaftar balon kepala daerah itu akan diseleksi secara objektif sesuai prosedur partai.

Ketua DPD PDIP Provinsi Jabar Ono Surono menyatakan, PDIP akan membuka diri bagi kader dan non kader yang berminat menjadi calon bupati atau wali kota dalam ajang Pilkada di delapan daerah. Kata dia, kursi calon kepala daerah pada delapan pilkada tersebut tidak hanya untuk kader PDIP.

‘’Jika dirasa ada figur yang bagus dan elektabilitasnya tinggi, tidak ada salahnya kami usung,’’ ujar Ono dalam silaturahim dengan sejumlah pimpinan media di Kantor DPD PDIP Jabar, Kota Bandung, Kamis (1/8). Pihaknya optimisis akan memenangkan dalam pertarungan delapan Pilkada di Jabar pada 2020.

Dia menegaskan, DPD PDIP Jabar telah menetapkan tagline ‘Jabar Bangkit’ dalam menghadapi kompetisi delapan Pilkada 2020. Sebagai partai ideologis, tegas dia, PDIP Perjuangan akan mengusung calon kepala daerah yang mampu membawa kemajuan di daerahnya.(rol).