Selasa, September 17, 2019

Protap Paten, Lemahabang Mau Launching Tanam Kedelai

 

PELITAKARAWANG.COM - Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Kecamatan (Paten) Lemahabang, di gelar pada 25 September ini. Sejumlah, persiapan di lakukan, salah satunya bidang pertanian yang disebut-sebut, kembali canangkan tanam Kedelai.  

"Benih Anjasmoro sudah kita siapkan, selain berbaur bersama Kelompok Tani (Poktan), tanam kedelai ini nanti di launchingnya Ibu Bupati, " Kata Koordinator Penyuluh Pertanian Lemahabang, Irfan, Selasa (17/9). 

Ia menambahkan, soal tempat nanti akan di dapatkan terlebih dahulu dimana launching terbaiknya. Sebab, kedelai ini juga diharapkan bisa cukup air, yang pasti tidak akan jauh-jauh dari Kantor Kecamatan. "Iya, kita konsisten tanam kedelai, kebetulan nanti di Paten akan di launching Bupati dan dialog bersama para kelompok tani," Katanya. 

Lebih jauh dikatakan Kepala UPTD Pengolahan Pertanian Lemahabang, Dedi. Tanam kedelai tahun ini, di perkirakan bisa sampai 100 hektar lebih. Sebab, di tahun sebelumnya, Kecamatan Lemahabang sukses tanam sampai panen dengan pangsa pasar yang baik. Selain Anjasmoro yang dibantu pemerintah, ada juga masyarakat yang akan swadaya tanam dengan varietas benih lainnya, seperti NS. Yang jelas, paska panen padi ini, sambil menunggu air kembali masuk untuk pengolahan, akan di manfaatkan untuk tanam kedelai. "Mudah-mudahan sampai 100 hektar tanamnya, ada yang dari Pemerintah, ada juga yang swadaya, " Pungkasnya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top