Kamis, September 26, 2019

Ridwan Kamil dan Kepala Daerah se-Jabar Kopdar di Pantai Pangandaran

 


PELITAKARAWANG.COM-.Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri ajang Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (Kopdar) edisi III di Kabupaten Pangandaran, Kamis (26/9/2019). Memalui ajang tersebut, Ridwan berharap kepala daerah bisa belajar satu sama lain.


"Ini cara kami berkomunikasi, agar pembangunan daerah-daerah bisa didengar langsung oleh sesama kepala daerah," ujar Ridwan.Ridwan mengatakan, tugas gubernur dan para bupati/wali kota salah satunya adalah menyinkronkan pembangunan. Tidak semua masalah, kata Ridwan, berkenaan dengan urusan anggaran."Kita sinkronkan. Jangan sampai uangnya ada, salah belanja. Atau selama ini sebenarnya masalahnya bukan uang," kata pria yang karib disapa Emil itu.

Dalam ajang tersebut, menurut Ridwan, para kepala daerah curhat mengenai berbagai isu. Dalam hal pembangunan, ia mencontohkan, banyak yang berbicara infrastruktur, rumah sakit dan lain sebagainya.Ajang silaturahmi para kepala daerah, menurutnya adalah hal yang baik. "Ini contoh yang baik, provinsi yang kepala daerahnya selalu kompak dan guyub. Indonesia ini tidak bisa dikalahkan kalau penuh persatuan," ujar dia.Dalam kesempatan tersebut, terlihat sejumlah kepala daerah hadir dan menyertai aktivitas lapangan gubernur. Di antaranya Wali Kota Bandung Oded M Danial, Wali Kota Depok Pradi Supriatna, Bupati Garut Rudy Gunawan dan Bupati Pangandaran Jeje Wiradianta sebagai tuan rumah.Selain berdialog, bersama para bupati/wali kota, gubernur menyempatkan meninjau proyek penataan kawasan Pantai Pangandaran sambil bersepeda.(detik)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top