Selasa, September 17, 2019

SDN Ciwaringin 3 Tuan Rumah Bintek Kurtilas Dua Kecamatan

 

PELITAKARAWANG.COM - Senin (16/9) kemarin sampai Jumat (20/9), SDN Ciwaringin 3 jadi tuan rumah penyelenggaraan Bimbingan Teknis (Bintek) Kurikulum 2013. Bintek akhir jelang realisasi total di 2020 ini, di ikuti 64 orang peserta guru SD kelas 3 dan 6 dari Kecamatan Lemahabang dan Cilamaya Kulon. 

Pelaksana Bintek Kurtilas yang juga Kepala SDN Ciwaringin 3, Aisyah Mardiana S.pd mengatakan, kegiatan ini di khususkan bagi para guru kelas 3 dan 6 dan di ikuti 64 orang peserta. Antara lain 24 SD dari Lemahabang dan 8 SD dari Cilamaya Kulon. Betapapun dadakan di tunjuk sebagai tuan rumah, tapi pihaknya siap dalam pelaksanaan agar sempurna. Mengingat, Bintek ini merupakan bintek terakhir di tahun ini, karena pada 2020 mendatang, semua SD sudah wajib menerapkan Kurtilas. "Dirinya dan guru, bisa dibilang jadi panitia lokal sekaligus memastikan kelancaran pelaksanaan Bintek yang di garap materinya oleh 4 Pengawas SD silang ini. "Katanya. 

Lebih jauh ia menambahkan, kegiatan Bintek ini dibiayai Pemkab selama 5 hati ini. Hanya saja, diakui Ai, lokasi di Ciwaringin ini, kurang menguntungkan dalam hal jaringan internet yang mengandalkan kartu celluler. Apalagi, Bintek tahun ini, beda dari tahun sebelumnya. Dimana, dulu formatnya cukup manual untuk laporan dan lainnya, sekarang ini sudah online dan perlu pelaporan cepat. "Kendalanya agak terhambat jaringan saja sih, tapi gak sampai menggangu pada daya serap pemahaman siswa, " pungkasnya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top