Selasa, September 10, 2019

Siang Bolong, Rumah Janda Tua Wadas di Lahap Jago Merah

 

PELITAKARAWANG.COM - Selasa siang (10/9), rumah janda tua di Dusun Margasalam RT 01/05 Desa Karyamukti Kecamatan Lemahabang, terbakar. Api yang diduga berasal dari korsleting listrik itu, nyaris meratakan rumah nenek Misem yang bermaterialkan bambu kayu tersebut. 


Kadus Margasalam, Aos mengatakan, rumah nenek Misem nyaris rata dibakar api di siang bolong. Kejadian itu, terjadi sekitar pukul 12.15 siang, diduga api berasal dari korsleting listrik. "Rumah itu milik Mak Misem, beruntung saat kejadian, tetangga dan masyarakat membantu memadamkan api, " katanya. 

Setelah kejadian berlangsung, Muspika Kecamatan datangi lokasi tersebut untuk meninjau peristiwa kebakaran yang ditaksir mengalami kerugian jutaan rupiah itu. "Sudah ada tindak lanjut dari kecamatan, " ungkapnya. 

Camat Lemahabang, H Hamdani MM mengatakan, kebakaran yang menghanguskan bagian depan dan tengah rumah milik Mak Misem itu, berhasil di padamkan beberapa menit kemudian oleh warga dengan air dari saluran tersier. Beruntung, tidak ada korban dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah. Atas kejadian ini, ia menghimbau masyarakat waspada, apalagi ditengah cuaca panas disertai angin, sangat rawan terjadi kebakaran. Periksa saluran listrik, kabel, kompor gas, dan hindari bakar-bakaran sampah maupun rokok di sekitaran rumah dengan material mudah terbakar. "Kita sudah cek ke lokasi, dan pihak BPBD sudah melaporkan peristiwa itu, diharapkan bisa dapat bantuan dari Dinas Sosial, " pungkasnya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top