Sabtu, September 28, 2019

Sindir Goyang Karawang, Aktivis NU Ini Balik Kritik Jimmy

 

PELITAKARAWANG.COM - Kritikan Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari terkait even festivale goyang Karawang Internasional, ikut menyita perhatian aktivis NU. Ketua DPC PKB Karawang itu, dianggap over, sebagai bagian dari unsur Pemkab Karawang itu sendiri. 
Kata Ketua GP Ansor Kecamatan Tempuran, Jeje Fauzi. Wakil Bupati, seharusnya bisa mengkritisi itu setahun lalu jauh lebih elok, karena festival goyang Karawang ini merupakan agenda yang sudah di jadwalkan jauh-jauh hari. Jadi, menurutnya, tidak pas jika harus menyindir saat sudah pelaksanaan. Dirinya, balik mempertanyakan, kemana saja selama ini perannya? Jangan tunjukan kritik yang pada akhirnya nampak seperti ada kebencian karena faktor kepentingan politik.Karena,baginya,tidak jadi soal Karawang 1 mengangkat budaya lokal kemudian Karawang 2 bicara hari santri, tinggal penyesuaian anggaran yang harus di rencanakan matang keduanya."Jagalah persatuan dan jaga harga diri bangsa itulah yang utama, soal anggaran yaa ktu sih tinggal kembalikan pemangku kebijakan saja, alangkah baiknya duduk bersama, "Ujarnya.
Sindiran juga diungkapkan Ketua Lasykar Ahlusunnah Wal Jamaah (Aswaja) NU, Aries Ahmad Mulyadi. Dirinya mengumpamakan istilah "Daun yang tak pernah hijau".Secara pribadi, dirinya sangat menyayangkan sikap dan etika wakil bupati yang menjadi bagian dari eksekutif, harus mengkritik kegiatan yang dibuat bersama-sama. Setiap roda pemerintahan,pasti ada pro dan kontra ketika ada kebijakan yang diambil. Sangat di sayangkan, kontra itu justru keluar dari sikap wakil bupati.Apakah tidak lebih baik, bola panas ini di gelindingkan minimal oleh kadernya? Bukan dari akun pribadinya. 

Melihat itu, sebut Aris, dirinya justru sangat miris etika komunikasi yang di keluarkan. Ini sebutnya, menandakan lemahnya pengawalan program dan pembendharaan sikap yang dilakukam wakil Bupati sebgai kader PKB. "Miris saja, bagian dari eksekutif tapi kritik kebijakan yang sudah ditetapkan. Heran juga, apalagi pakai akun pribadi," Katanya. (Rdi/Rls)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top