Selasa, September 03, 2019

Siswa SMPN 2 Lemahabang Paksa Copot Jabatan Kepsek

 

PELITAKARAWANG.COM- Ratusan siswa SMPN 2 Lemahabang semakin tersulut emosi, sesaat setelah Kepala Sekolah datang, Selasa pagi (3/9) sekitar pukul 09.30 Wib. Mereka, ngotot menginginkan Kepsek yang juga guru PAI ini, sesegera mungkin di copot dari jabatannya. Lebih parah, spanduk dan baliho yang di bawa para siswa ini, di dominasi kata-kata kasar sindiran dan tagihan pembangunan yang mangkrak di kerjakan pihak sekolah. 


"Razia segut, duit beuki. Nanaon cuma janji, mana lapang voli? Percuma Aya bola lapang Euweuh,, seragam paskibra mana? alat kesenian Jeung nu sejen? Mana buktinya!!  " Kelakar sejumlah siswa saat protes. 

Menyikapi itu, Nilnal Muna mengaku, sudah berkoordinasi dengan Disdikpora, hasilnya ia pastikan bahwa outing class di batalkan. Kemudian soal realisasi fisik dan pembangunan, ia berharap siswa sabar, karena semua butuh proses, ada yang dari pemerintah, dan ada yang tidak tercover pemerintah maka jadi kebijakan bersama antara sekolah dengan komite atau orangtua siswa. "Soal tuntutan, silahkan disampaikan saja. Kita tampung dan terima, " katanya. 

Wakasek kesiswaan SMPN 2 Lemahabang, Asmadi mengakui sempat kerepotan meredam aksi para siswa ini. Pihaknya sudah berupaya meredam optimal, tapi luapan emosi memang sulit terbendung. Namun, ditengah aksi masa, ia memberanikan diri bicara dihadapan para siswa, soal outing class sudah di pastikan batal. Kemudian, soal pencopotan jabatan kepsek, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pimpinan dan pihak terkait, bahwa Bapak Nilnal Muna ini, akan pindah tugas, soal segera dan tidak, nanti di koordinasikan dengan Dinas. Yang terpenting saat ini, adalah bagaimana menyelesaikan persoalan internal soal tuntutan para siswa soal realisasi pembangunan dan program sekolah. "Saya hanya berupaya mendamaikan ditengah aksi siswa, sulit memang tapi ini harus bisa diselesaikan, " tutupnya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top