Selasa, September 03, 2019

Siswa SMPN 2 Lemahabang Rame-rame Demo Kepsek

 

PELITAKARAWANG.COM.- Buntut pungutan liar (Pungli) sepihak yang dianggap merugikan orangtua siswa untuk program outing class, Kepala SMPN 2 Lemahabang Nilnal Muna M.pd rame-rame di demo ratusan siswanya Selasa (3/4). 

Sebelumnya, Kepsek ini juga banjir kritikan dari para orangtua siswa yang sudah membanderol iuran diluar batas toleransi, Rp750 ribu. Parahnya, bagi siswa yang tidak ikut outing class, kepsek yang dianggap mengeluarkan kebijakan sepihak bersama komite ini, juga mematok harga Rp400 ribu. Tak ayal, amarah masyarakat dan siswa memuncak, hingga menuntut pencopotan jabatan Kepsek yang baru menjabat sekitar satu tahunan ini.

"Copot segera. Ngaku guru agama, tapi kelakuan sering korupsi, " teriak para siswa di depan gerbang SMPN 2 Lemahabang. 

Seperti diketahui, surat yang diterbitkan sekolah pertanggal 27 Agustus dengan Nomor 422/097/TU/2019, banyak menuai kritik dari orangtua siswa. Menyusul, pihak sekolah memberlakukan kegiatan outing class dengan biaya Rp750 ribu persiswa ke daerah D.I Yogjakarta (Candi Borobudur, Keraton Jogjakarta, Parangtritis, dan Malioboro). Besaran untuk kegiatan itu, di protes, terlebih, bagi siswa yang tidak ikut, sekolah juga terkesan memberi denda dengan tetap membayar Rp400 ribu. Sampai berita ini ditulis, Kepsek yang baru diangkat dari guru di SMPN 1 Majalaya ini, belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut karena masih belum ada di sekolah. (Rdi).

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

KABAR KRIMINAL

BERITA TERBARU

Back to Top