Selasa, September 17, 2019

Sukses, Koramil Cilamaya Gagas TMMK

 

PELITAKARAWANG.COM - Danramil Cilamaya menggagas rapat koordinasi momentum TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) tahun 2019 tingkat Koramil Cilamaya. Acara yang dihadiri perwakilan Camat,  jajaran Satpel PPKB, Puskesmas dan Kepala Desa se Kecamatan Cilamaya Wetan dan Cilamaya Kulon ini berlangsung di Aula Kecamatan Cilamaya Wetan, Selasa (17/9).

Dalam paparannya, Endang Syamsul Bahri, Kabid KB menyampaikan target Koramil Cilamaya sepanjang berlangsungnya momentum ini sejak Bulan Juni, yaitu sampai bulan Okrober 2019 yang akan datang. Secara umum, apa yang di capai jajaran Koramil, KB serta Puskesmas se Cilamaya Wetan dan Kulon ini terbilang masih belum sesuai harapan, namun juga tidak terlalu mengecewakan. Ia menyebut, capaian Peserta KB baru dan aktif di dua kecamatan tersebut ada pada level menengah keatas, hal ini karena evaluasi pelayanan, baru sampai bulan Agustus, "Masih ada waktu 2 bulan bagi jajaran cilamaya mengejar ketertinggalan", ujar Endang SB.

Kabid Dalduk dan advokasi, Imam Alhusaeri berharap, momentum TMKK tidak hanya target peserta KB saja yang di kejar, pembentukan Kampung KB sebagai target Bupati di semua desa sampai akhir masa jabatan juga jadi prioritas. Saat ini, Cilamaya Wetan baru memiliki 8 kampung KB dan Cilamaya Kulon 5 kampung KB, dari masing-masing 12 Desa yang ada."TMMK ini, harus bisa juga menyokong suksesi kampung KB yang  diharapkan Bupati ada di semua desa, "Pungkasnya.

Ngadimin, mewakili Danramil menegaskan bahwa koramil cilamaya bertekad menyukseskan TMKK, dan berharap jajaran KB, kesehatan dan Kepala Desa ikut serta aktip menyukseskan momentum ini. "Saya serukan, semua pihak sukseskan TMMK ini, " pungkasnya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top