Rabu, September 11, 2019

Surplus, UPK Lemahabang Berbagi Bareng Ratusan Yatim

 

PELITAKARAWANG.COM- Surplus tahunan, Unit Pengelola Kegiatan (UPK) DAPM Gema Lembayung Kecamatan Lemahabang, santuni ratusan anak yatim TKQ, Paud dan Madrasah DTA, Rabu (11/9). 

Badan Koordinasi Antar Desa (BKAD) UPK Lemahabang, Ahmad Satibi mengatakan, kegiatan ini merupakan realisasi yang bukan saja kali ini dilakukan. Setelah sebelumnya, juga getol berbagi seperangkat alat - alat sekolah bagi siswa kurang mampu. Kali ini, sasaran penerimanya adalah anak-anak yatim dari tingkat Paud, TKQ dan DTA. "Ini hasil kerjasama yang baik, kita semua berharap doa dan keberkahan bagi usaha dan aktivitas UPK Lemahabang ini terus baik dan maju, " katanya. 

Ketua UPK Gemalembayung Lemahabang, Ahmad Sapri mengatakan, santunan yatim ini diberikan pada sasaran 205 anak tingkat Paud, TKQ dan DTA. Betapapun alakadarnya, namun kegiatan operasional UPK, selalu ada hasil surplus. Kemarin 2018 jumlahnya Rp200 juta, dimana sebagian alokasinya di khususkan bagi anak-anak yatim lewat hasil kesepakatan Musyawarah Antar Desa (MAD). "Kebetulan kita distribusikan ini di bulan Muharam, dari Rp200 juta surplus, sebagiannya kita sisihkan alokasinya untuk santunan ini, "katanya.

Dirinya sambung Alex, menghaturkan terimakasih atas kehadiran semua pendamping anak yatim sekaligus memohon doa agar UPK ini terus eksis dalam memberdayakan ekonomi masyarakat. Karena, lewat surplus dari dan untuk masyarakat ini adalah bukti nyata bahwa kegiatan UPK ini, bisa terus membawa manfaat bagi masyarakat. "Doakan UPK agar terus menjalankan eksistensinya dengan baik dan terus kontinyu memberikan pemberdayaan ekonomi bagi kelompok masyarakat di 11 desa di kecamatan Lemahabang, " katanya.


Wakil Ketua Ikatan Kepala Desa (IKd) Kecamatan Lemahabang, Solehudin apresiasi atas berkelanjutannya program UPK, sehingga setiap pengembaliannya bisa surplus dan di alokasinya kepada anak-anak yatim di Lemahabang. Kepada masyarakat, sebutnya, diharapkan tidak melihat berapa nominal bantuannya, tapi rasa syukurnya atas kepedulian UPK kepada anak-anak yatim ini semoga bisa bermanfaat. "Ayo terus dukung dan doakan UpK agar bisa terus maju dan eksis dalam setiap kegiatan dan programnya, " katanya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top