Kamis, September 05, 2019

Tahap Pertama, Calon Penerima Kompensasi Pertamina Bakal di Beri DP Dulu

 

PELITAKARAWANG.COM - SK Bupati soal kompensasi dengan Nomor 541/Kep.529-Huk/2019 tentang Tim Koordinasi Penanganan Dampak Tumpahan Minyak Mentah di Perairan Laut Kabupaten Karawang, sudah terbit beberapa pekan terakhir. Namun, pihak Pertamina dan Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) masih disibukan dengan verifikasi jumlah calon penerima kompensasi.

Kades Muara Iyos Rosita mengatakan, saat rapat bahas kompensasi, sejauh ini memang masih terus dilakukan verifikasi pemisahan, mana petambak, budidaya maupun nelayan yang terdampak. Nantinya, calon penerima kompensasi dari Pertamina ini, akan di arahkan membuka rekening khusus, sebab, sebelum diberikan, akan ada DP atau semacam uang muka terlebih dahulu bagi penerima kompensasi itu. "Iya, pakai DP dulu nanti. Jadi si penerima membuka rekening masing-masing, " katanya. 

Abdul Gofur Astra, Kades Sukajaya Kecamatan Cilamaya Kulon mengatakan, sampai saat ini masih menunggu hasil verifikasi team kabupaten. Pencairan tahap pertama dengan istilah DP, sementara untuk kompensasi masih perlu perhitungan team ahli. "Tahap pertama saja dengan istilah DP, karena soal Kompensasi masih dalam perhitungan tim ahli, " pungkasnya. (Rdi).

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top