Sabtu, September 21, 2019

Warga Karangtanjung Meninggal di Lokasi Kemah Lemahabang

 

PELITAKARAWANG.COM-Seorang nenek berusia udzur Asmi (65) asal Dusun Babakan Barong Desa Karangtanjung Kecamatan Lemahabang, meninggal dunia di lokasi perkemahan Jambore Ranting (Jamran) Lemahabang, Sabtu Malam (21/9).Diduga, sang nenek meninggal akibat serangan jantung, sesaat setelah prosesi api unggun yang di mulai dengan letupan banyak petasan.

Alamsyah, Petugas Puskesmas Lemahabang mengatakan, Nenek Asmi asal Karangtanjung itu, kabarnya hendak menengok cucunya yang kebetulan ikut perkemahan di Desa Pasirtanjung, Sabtu malam. Baru saja sampai, sejenak Nenek ini mengeluh pengap dan sakit, sehingga menjadi lemas dan di larikan ke Posko Kesehatan Puskesmas yang tengah berjaga sekitar Pukul 20.00 WIB. Saat lemas dan di evakuasi, sang nenek sudah di bopong karena tidak kuat jalan. "Mau nengok cucunya kemah, tapi di lokasi mengeluh lemas dan pengap sehingga di bopong sampai ke pos kesehatan, " katanya.

Tidak berselang lama, sambung Alam si Nenek yang lemas itu, meninggal dunia di pos kesehatan dan langsung di bawa ke rumah duka. Diduga, sebut Alam, si Nenek mendera penyakit jantung dan ditopang rasa kaget akibat banyak petasan di malam api unggun."Ya diduga jantung, karena usianya juga sudah sepuh. Ada juga yang bilang karena kaget petasan, " Ungkapnya.

Petugas Kesehatan lainnya, Hafidz mengatakan, nama pasieun adalah Ibu Asmi berusia 65 tahun, alamatnya dari Dusun Babakan Barong Desa Karangtanjung, pasien, punya riwayat jantung, karena nampak keluar keringat dingin dan langsung pingsan disertai mulut berbusa, tindakan nadi dari Puskesmas sudah dilakukan, dan tidak ada napas dan sudah tidak ada pupil melebar kulit cianosis . "Kalau jantung, suara petasan bisa menopang juga,  kita sudah lakukan tindakan medis dan memang Bu Asmi sudah meninggal, dan diantar keluarga ke rumah duka dengan mobil Puskesmas. "Katanya..(Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top