Rabu, Oktober 30, 2019

10 Mulud Wajib di Prioritaskan Bupati Karawang, Ini Kata Kuncen !

 

PELITAKARAWANG.COM - Tanggal 10 Rabiul Awwal, ditetapkan sebagai hari jadi Kabupaten Karawang dalam versi hitungan Hijriyah. Di tanggal itu, komplek makam Adipati Singaperbangsa di Desa Manggungnya Kecamatan Cilamaya Kulon, rutin menyelenggarakan ziarah kubur di makam panembahan para mantan bupati, sekaligus juga digelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Pemkab Karawang, di wanti-wanti para sesepuh setempat untuk membatalkan semua agenda kegiatan di pagi hari dan wajib memprioritaskan kegiatan ini sebagai agenda utama yang pelaksanaan bertepatan dengan hari Kamis (7/10) mendatang. 

Kuncen makam Adipati Singaperbangsa, Ustad Ade Cahya mengatakan, 10 mulud sudah ditetapkan setiap tahun sebagai Milad Kabupaten Karawang versi hitungan Hijriyah. Agar penyelenggaraannya khidmat, pengatur acara di lingkungan Pemkab, di wanti-wanti agar menjadikan kegiatan ini program utama yang dihadiri Bupati dari agenda-agenda lainnya. Jangan lagi ada istilah, pelaksanaan di Manggungjaya ini jadi lokasi ke 2 atau ke 3 yang akan di kunjungi dan dihadiri Bupati. Begitupun soal waktu, diharapkan para sesepuh, selalu di pagi hari, bukan di siang sampai sore hari. "Harus pagi hari, dan harus yang paling prioritas utama. Kalau ada agenda lain-lain, nomor dua kan saja," Pesannya. 

Kades Manggungjaya Dedi Embun mengatakan, para sesepuh dan tokoh Manggungjaya sudah biasa memberi saran. Entah percaya atau tidak, dua tahun berturut-turut kegiatan ziarah HUT Karawang 10 Maulid selalu di nomor dua kan, karena Bupati ada agenda lain di pagi hari, sehingga selalu di alihkan ke siang hari, akibatnya, pelaksanaan ziarah dan maulid pernah beberapa kali di hempas angin kencang dan hujan lebat di lokasi, sampai lampu dan penerangan juga padam. Untuk itu, pesan sesepuh, diharapkan bisa di dengar Pemkab Karawang, agar kiranya mendahulukan Ziarah di hari milad Karawang sebagai prioritas utama dibanding kegiatan lain dihari yang sama itu. "Pesan sesepuh sih, kan tahu sendiri beberapa tahun ini pelaksanan selalu hujan dan angin kencang di lokasi, " Ujarnya. (Rud)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top