Jumat, Oktober 11, 2019

93 Pengelola Paud Karawang di Latih Operasikan "Any Board"

 

PELITAKARAWANG.COM- Sebanyak 93 Pengelola Paud penerima bantuan alat peraga Any Board dari Pemprov Jawa Barat, di latih mengoperasikan teknologi yang kaya aplikasi sistem pembelajaran tersebut. Bertempat di Aula GOR Disdikpora, Kamis (10/10) kemarin, para pengelola Paud itu, di berikan materi tata cara operasikan teknologi itu langsung dari Instruktur perusahaannya.


Kasie Paud Disdikpora Karawang, Juhdiana S.Pd mengatakan, pelatihannya cukup sehari untuk menyerap cara mengoperasikan any board bantuan Pemprov Milyaran tersebut, selebihnya, para Pengelola Lembaga PAUD ini, bisa menyimak tutorial dalam soft copynya. Bantuan alat peraga elektronik Any Board ini, memang dirasa masih asing, karenanya, mereka diberikan pemahaman dan operasinya langsung dari Instruktur perusahaan, dengan tujuan, supaya mereka bisa mengoperasikan alat tersebut dengan baik dan benar sesuai peruntukannya. "Jjmlah peserta sebanyak 93 Lembaga sesuai dg jumlah lembaga yang memperoleh alat itu, Instruktur Pelatihan langsung oleh tim yang disiapkan oleh pihak perusahaan,"Katanya.


Lebih jauh Juhdi menambahkan, perlu disampaikan bahwa distribusi alat ini sudah selesai dilaksanakan ke semua Paud penerima sebanyak 93 unit, mulai tanggal 11 September dan berakhir pada 29 September. Setelah selesai pelatihan, setiap peserta menerima 1 unit laptop sebagai pelengkap bantuan dana yang berasal dari APBD 1 tersebut. "Sudah didistribusikan semua alatnya akhir September lalu, " Katanya.

Sekdis Disdikpora Drs.Cecep Mulyawan mengatakan, dirinya berpesan agar alat peraga ini dapat dipergunakan sebaik- baiknya dalam rangka meningkatkan kualitas Pembelajaran di Paud, sehingga tercipta Paud - Paud yang berkualitas sebagaimana yang diharapkan. "Semoga alat ini bermanfaat, yang outputnya untuk mewujudkan paus-paus yang berkualitas, " Pungkasnya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

LEGISLATIVE KARAWANG

Back to Top