Jumat, Oktober 04, 2019

Anggota KASN Baru Dilantik dan Ini Targetnya...!!!

 

PELITAKARAWANG.COM-.Sebanyak tujuh anggota Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dilantik Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin di kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Kamis (03/10). 
Agus Pramusinto dilantik sebagai Ketua KASN merangkap anggota dan jabatan wakil ketua KASN diduduki oleh Tasdik Kinanto yang juga merangkap sebagai anggota.
Sementara, anggota KASN lainnya yang dilantik yakni Sri Hadiati Wara Kustriani, Agustinus Fatem, Rudiarto Sumarwono, Arie Budhiman, dan Mustari Irawan. Anggota KASN ini akan menjabat selama lima tahun mulai 2019 hingga 2024 mendatang.
Sebelum proses pengambilan sumpah jabatan,Syafruddin mengatakan bahwa ia berharap para anggota KASN yang dilantik dapat menjalankan tugas sebaik mungkin sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan. Pernyataan Menteri Syafruddin tersebut disambut baik oleh para pejabat KASN yang telah resmi dilantik.
Ditemui usai pelantikan,Ketua KASN Agus Pramusinto menyatakan siap bekerja sama dengan jajaran KASN untuk menjalankan tugas dan fungsi lembaga sesuai dengan amanah Presiden. “Pesan Presiden untuk menguatkan SDM unggul akan kita dukung dan kita di KASN akan menjalankan fungsi sebagai pengawas sistem merit, baik di kementerian, lembaga, maupun di pemerintah daerah,” ujarnya.
Senada dengan Agus,salah satu anggota KASN yang juga dilantik, Agustinus Fatem mengungkapkan bahwa ia siap mengabdi dan memberikan yang terbaik bagi kemajuan KASN dan Aparatur Sipil Negara di Indonesia.
“Langkah pertama yang akan kami lakukan adalah brainstorming terkait dengan persoalan-persoalan apa yang ada di KASN, tugas-tugas apa yang sudah dilakukan oleh komisioner sebelumnya, baru dari situ kami akan menetapkan langkah-langkah kita ke depan,” tuturnya.
Lebih lanjut,Guru Besar Universitas Cendrawasih ini menambahkan ia juga akan fokus mendampingi pemda, terutama pada pemda yang belum sepenuhnya menerapkan sistem merit. “Kalau dari hasil pemetaan KASN, ada daerah provinsi yang tergolong pada kategori baik dalam pelaksanaan sistem merit, tetapi ada enam provinsi yang masih dalam kategori buruk. Enam provinsi ini yang saya kira oleh KASN akan beri perhatian khusus,” imbuhnya.
Para anggota KASN masa bakti 2019-2024 memiliki beragam latar belakang pendidikan dan keahlian. Semuanya telah dipastikan memiliki kemampuan,pengalaman,serta pemahaman tentang kebijakan dan manajemen SDM.
Seperti yang diketahui, sejak Juli 2019, pemerintah membuka peluang seluruh warga negara Indonesia untuk menjadi Anggota KASN melalui seleksi terbuka.Para anggota yang dilantik telah melewati rangkaian seleksi ketat, mulai dari seleksi administrasi, penulisan makalah, dan profile assessment yang meliputi assessment center dan tes psikologi hingga tahap wawancara serta tes kesehatan.(red).

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top