Rabu, Oktober 09, 2019

Asyik, Apdesi Karawang Bakal di "Jatah" Anggaran Rp200 Juta Setiap Tahun

 

PELITAKARAWANG.COM - Selain curhat kesiapan menjadi tuan rumah Jambore Desa (Jades) pada 2020 dihadapan Bupati, Pengurus Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Karawang juga mengajukan anggaran untuk giat kepengurusan organisasi para Kades tersebut. Wal hasil, Bupati Karawang dr Cellica Nurahhadiana disebut-sebut menyanggupi curhatan para Kades di ruangan kerjanya baru-baru ini.

Humas Apdesi Karawang H Udin Abdul Gani mengatakan, Apdesi sampaikan hasil kegiatan Jade di Ciamis kepada Bupati dengan beragam prestasi lomba terbaik dan suguhan kebudayaan terbaik di perhelatan tersebut. 

Karenanya, kegiatan yang di gelar 2 tahun sekali itu, di minta pengurus agar bisa di selenggarakan di Karawang. Soal tempat, para pengurus menyerahkan sepenuhnya kepada Pemkab, bisa di gunung, laut maupun lokasi lainnya sebagai tuan rumah jambore tersebut. "Hasilnya, ibu merespon dan siap ajukan diri sebagai tuan rumah, " Katanya.

Disamping itu, sebut Udin, Apdesi juga memohonkan anggaran khusus untuk segala kegiatan kepengurusan Apdesi. Dirinya dan pengurus kembali mengapresiasi, karena Cellica menjanjikan anggaran Rp200 juta setiap tahunnya mulai 2020 mendatang untuk semua kegiatan Apdesi. "Kita memohon anggaran untuk kegiatan Apdesi, hasilnya Alhamdulillah ibu juga respon dan siap dianggarkan setiap tahun Rp,200 juta, mulai tahun depan, " Ujarnya kepada Pelitakarawang.com, Rabu (9/10).

Alex Sukardi, sekretaris Apdesi Karawang membenarkan, bahwa sebenarnya dari awal tahun 2017, pihaknya sudah mengajukan anggaran dari Pemda untuk operaaional organisasi APDESI, namun Bupati baru bisa merealisasikan ploating anggaran Murni 2020, hal ini disampaikan langsung Bupati dihadapan Pengurus Apdesi diruang Kerja Bupati yang disaksikan Sekda dan Kepala DPMD. Ketua Apdesi dan Pengurus sebut Alex, datang menghadap Bupati dalam rangka melaporkan Hasil Jambore Desa Ciamis dan dengan harapan agar Bupati mendukung keinginan Apdesi utk menjadi tuan rumah Jade 2021. "Iya, sebenarnya ajuan ini sejak 2017, kebetulan baru disampaikan ibu Bupati yang siap menganggarkan mulai 2020 mendatang, " Pungkasnya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top