Senin, Oktober 07, 2019

Bahas Pencemaran, Dedi Mulyadi Undang Kades-kades Lintas Sungai Cilamaya

 

PELITAKARAWANG.COM - Bahas pencemaran sungai Cilamaya, Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Dedi Mulyadi membuat undangan dengan istilah "Kenduri Cinta Untuk Cilamaya", hari ini Senin (6/10).  Undangan yang di bubuhkan dengan nomor 004/A.294/DPR RI/X/2019 itu sebagai upaya tindaklanjut dari hasil peninjauan Mantan Bupati Purwakarta itu, di sepanjang sungai Barugbug - Cilamaya baru-baru ini. 

"Iya, Bupati Karawang, DLHK dan juga Kades-kades yang sungainya di lintasi sungai Cilamaya seperti Tegalwaru, Mekarmaya, Cilamaya dan Muara di undang dalam pertemuan yang digelar di aula Bale Sawala Yudhistira Pemkab Purwakarta pagi hari ini, " Kata Ketua Ikatan Kepala Desa (IKD) Cilamaya Wetan, H Udin Abdul Gani.

Sebelumnya, aktivis komunitas Sedulur Cilamaya Muslim Hafidz mengatakan, akhir pekan kemarin, pihaknya terus melakukan giat demi sungai Cilamaya Berbunga, antara lain dengan melakukan susur sisir dengan 5 team dengan beranggotakan 5 masing-masing di aliran sungai Cilamaya. Pihaknya, susuri dengan perahu, lokasi-lokasi yang tercemar limbah, tepatnya diperbatasan Subang dan Purwakarta dan perjalanan dari bendungan barugbug kurang lebih satu jam setengah. Bahkan, untuk proses pemotretan yang lebih komprehensif, selain pemotretan dengan hape juga melakukan dengan drone. Termasuk, mengambil sempel beberapa liter air dibeberapa titik DAS Cilamaya, sampel diambil di beberapa aliran sungai tepatnya di Purwakarta yaitu di Cipinang, Cipinangsari kecamatan Cibatu, Cipendeuy Subang, Barugbug Jatisari, kampung Bambu Jatiwangi Jatisari Kabupaten Karawang. "Karena lokasinya begitu luas, ada beberapa PR yang belum dilakukan sisir susur sungai Cilamaya. Sempel air akan dilakukan pengujian, mudah-mudahan pada hari senin ini akan dibawa. Sehingga kita mempunyai data yang valid dan independen, " Pungkasnya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top