PELITAKARAWANG.COM- Anggota Banggar DPRD Kabupaten Karawang, Indriyani menyebutkan banyaknya armada pengangkut sampah yang sudah tidak layak pakai Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Karawang serius tangani armada pengangkut sampah.

"Saya perhatikan mobil-mobil sampah itu sudah tidak layak jalan, coba Dishub cek kelayakan mobil-mobil tersebut pasti sudah tidak layak jalan," kata Indriyani kepada wartawan, Selasa (15/10/2019)


Indri mendukung pengajuan anggaran yang diajukan DLHK sebesar 5,8 M untuk biaya perawatan armada kebersihan di Karawang. Namun ditegaskan dia, dengan catatan agar anggaran tersebut bisa tepat sasaran dan digunakan dengan sebaik mungkin. 

"Saya tidak ingin kasus mobil sampah rusak terjadi ditengah jalan terulang kembali, semua armada pengangkut sampah harus bisa stand by melayani masyarakat," tegasnya.

Selain itu dalam rapat banggar tadi, Indri menyatakan ketidaksetujuan terhadap renana pembangunan air mancur interchange Karawang Barat senilai 6 Milyar.

"Itu bukan menjadi prioritas kita masih banyak sekolah ambruk, tempat ibadah tidak layak. Saya ingin anggaran air mancur dialokasikan ke tempat yang lebih bermanfaat," pungkasnya.(rl).