Kamis, Oktober 03, 2019

Belum di Anggarkan, Biaya Musdes PAW Tanjungjaya Pakai Dana Talangan

 

PELITAKARAWANG.COM-Dalam setahun, DPMPD Karawang hanya menganggarkan Musdes pemilihan kepala desa Pergantian Antar Waktu (PAW) untuk tiga desa. Seperti di tahun 2019 ini misalnya,Pemkab hanya memposkan hibah bagi tiga desa saja,yaitu Desa Kamojing,Jayanegara dan Blendung. Sementara,Musdes yang digelar Kamis (3/10) di Desa Tanjungjaya Kecamatan Tempuran,disebut-sebut masih menggunakan dana talangan pihak ketiga,karena akan di poskan dalam APBD Perubahan."Iya,karena tidak dianggarkan di Murni jadi sementara pakai dana talangan, sebab Pemkab menjanjikan di perubahan hibahnya sebesar Rp25 juta,"Kata PJs Kades Tanjungjaya, Mumuh Muhidin.

Ade Sudiana
Sementara itu, Kepala DPMPD Karawang, Ade Sudiana mengakui bahwa pos anggaran untuk Musdes tahun 2019 ini hanya untuk 3 desa saja,yaitu Kamojing,Jayanegara dan Blendung. Sebab, namanya nasib dan takdir, tidak ada yang tahu.Buktinya,ternyata,Kades Tanjungjaya Charta Ajiz wafat di tahun 2019 ini,sehingga harus sama digelar Musdes, betapapun pos anggarannya sudah tidak ada.

Namun demikian, regulasi membolehkan sementara menggunakan dana talangan pihak ketiga,untuk kemudian dibayarkan pada APBD Perubahan atau ABT akhir tahun ini."Makannya,ketika BPK tanya ini buat apa pos-pos anggaran Musdes untuk tiga desa,ya saya jawab karena pengalaman sebelumnya,yang Musdes tiga desa.Eh tapi ternyata kan ada 4 desa diperjalanannya, " Katanya. 

Betapapun demikian,panitia setempat tidak usah gusar, karena pihak DPMPD sebutnya, sudah mengajukan di Perubahan, sehingga di pastikan anggaran hibah Rp25 juta untuk pelaksanaan Musdes tetap di gulirkan di ABT tahun ini. "Kita sudah ajukan, insya Allah tetap kita gulirkan hibah di ABT tahun ini juga, "Ujarnya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top