Rabu, Oktober 23, 2019

Bersama Kodim 06/04, DPD KNPI Karawang Mau Pelatihan Bela Negara

 

PELITAKARAWANG.COM-  Bela negara erat kaitannya dengan militer, sehingga dikesankan kewajiban dan tanggung jawab untuk membela negara jadi wewenang TNI. Padahal, UUD 1945 pasal 30 menyebutkan bahwa hak dan kewajiban bela nega jadi tanggungjawab setiap warga negara Republik Indonesia. 

Atas dasar itu, DPD KNPI Kabupaten Karawang ingin berperan serta aktif dalam pelatihan bela negara di Markas Komando Kodim 06/04 Karawang pada November mendatang.


"Kita sampaikan kepada Dandim, bahwa para pengurus DPD KNPI dan Pengurus Kecamatan ingin menggelar pelatihan bela Negara yang dilaksanakan bulan November mendatang selama dua hari yang bertempat di Markas Komando Kodim 0604 Karawang, Alhamdulillah pak Dandim merespon positif, "Kata Sekjen DPD KNPI, Nurali baru - baru ini. 

Nurali menambahkan, pelatihan bela negara ini bertujuan agar pemuda KNPI semakin menanamkan rasa cintanya kepada tanah air dan menjaga disiplin pribadi, serta rela berkorban untuk kepentingan rakyat dan bangsa Indonesia. Harapan lain, dengan pelatihan bela negara, menurut Nurali, akan terpatri semangat nasionalisme dalam diri pemuda KNPI untuk berperan aktif menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
"Selain tentunya, menumbuh kembangkan kembali rasa nasionalisme yang saat ini sudah terkoyak karena banyaknya paham - paham yang merasuki unsur pemuda terkait radikaisme yang mencoba mengusik Pancasila yang merupakan ideologi bangsa dan negara kita," katanya menjelaskan, " (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top