Selasa, Oktober 29, 2019

BSMSS Kodim 06/04 Lemahduhur di Buka Jimmy, di Tutup Cellica !

 

PELITAKARAWANG.COM- Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Kodim 06/04 Karawang tahun 2019, di buka Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari pada Selasa (15/9) lalu. Ragam bangunan fisik dan non fisik di Desa Lemahduhur Kecamatan Tempuran, tuntas digarap para anggota TNI tersebut dengan total anggaran Milyaran Rupiah. Selasa pagi (29/10), Bupati Karawang, dr Cellica Nurahhadiana di dampingi Dandim 06/04 Letkol Endang Sumardi dan Kapolres Karawang, AKBP Nurendy Irwansyah, menutup secara resmi program BSMSS tahun 2019 di lapangan Desa Lemahduhur.


Dandim 06/04 Karawang, Letkol Endang Sumardi mengatakan, program ini berlangsung sekitar 2-3 mingguan terakhir untuk membantu desa sasaran BSMSS dalam hal fisik dan non fisik. Bantuan ini, tidak diberikan cuma-cuma, karena, ada keterlibatan masyarakat, gotong royong dan kompak bersama TNI dalam membangun desa. Baik sarana Rumah Layak Huni (Rulahu) 7 unit, Musala 1 unit, drainase 3 titik, pos kamling 4 unit dan sarana air bersih 2 unit di semua dusun ada di Desa Lemahduhur ini. "Kita haturkan terimakasih kepada masyarakat desa yang sudah bersama TNI dalam mensukseskan program-program pembangunan di BSMSS tahun 2019 ini, "Katanya.


Sementara itu, Bupati Karawang, dr Cellica Nurahhadiana mengatakan, dirinya memohon maaf kepada Dandim dan masyarakat Lemahduhur, bahwa saat pembukaan tidak bisa hadir karena padatnya agenda kegiatan. Namun, ia sudah janji akan sempatkan diri hadir di acara penutupan BSMSS yang sudah berjalan beberapa tahun terakhir ini. Tentunya, sebut Cellica, hampir setiap Kepala Desa (Kades) berebut inginkan program BSMSS ini, karena dari tahun ke tahun mampu memberikan kontribusi sarana fisik dan non fisik tambahan bagi pembangunan desa. Betapapun anggaran ini dari APBD 2, tapi yang terpentingnya adalah kekompakan dan kebersamaan, serta semangat gotong royong masyarakat desa bersama TNI harus selalu terjaga. Ia apresiasi, biasanya Pemkab hanya menjatah Rulahu 3 unit setiap desa, dengan adanya BSMSS ini, ditambah lagi menjadi 7 unit, jadi totalnya sampai 10 unti Rulahu dibangunkan di Lemahduhur karena adanya BSMSS ini, belum lagi drainase, Musala hingga pos kamling dan sarana air bersihnya. "Yang terpenting bukan besar kecilnya anggaran dari APBD 2, tapi kekompakan 
dan guyub bergotong royong membangun lingkungan dan desanya bersama Anggita TNI, " Ujarnya. 


Terakhir, Cellica menitipkan hasil pembangunan ini kepada masyarakat penerima manfaat, agar di jaga dan terus jalin silaturahmi agar terpelihara, utamanya warga dengan TNI. "Jaga baik-baik hasil pembangunan, semoga bernilai manfaat dan terus jaga silaturahmi antara warga dengan TNI," Pesannya.

PjS Kades Lemahduhur, Ceng Alwi menghaturkan terimakasih atas kepercayaan Pemkab dan Kodim 06/04 yang sudah menjadikan desanya sebagai sasaran BSMSS. Diakui Alwi, pihaknya banyak menerima apresiasi dari warga penerima manfaat yang sudah dibangun para anggota TNI di setiap pelosok dusunnya. Sehingga, akselerasi dan percepatan pembangunan di Desa yang akan Pilkades serentak ini, tidak begitu banyak beban di tahun-tahun berikutnya. "Kami menerima apresiasi banya dari warga atas program ini, mereka betah bersama TNI yang sudah hadir membantu fisik dan non fisik di desa Lemahduhur ini, " (Rud)


Berikut Pembangunan Fisik BSMSS 15 - 28 Oktober di Lemahduhur : 

FISIK 
*Rulahu 7 Unit 
*Musala 1 Unit
*Drainase 3 Titik 
*Pos Kamling 4 Unit 
*Sarana Air Bersih 2 Unit

Non FISIK

*Pemeriksaan Kesehatan Gratis
*Pelayanan KB
*Bazar Murah 
*Pemberian Al Qur'an
*Pemberian bibit pohon 
*Pelayanan SIM & STNK 
*Pemberian sarana Kontak

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top