Sabtu, Oktober 26, 2019

Buka Raimuna, Cellica Menerima Penghargaan Lencana Jasa Bhakti Dharma

 

PELITAKARAWAMG.COM- Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana menyematkam tanda penghargaan Melati, Panca Warsa 1 sampai 5 dan Penghargaan Lencana Karya Bakti, serta Penghargaan Pramuka Garuda, Siaga, Penggalang, Penegak, disela-sela upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka Karawang ke 58 yang di padukan dengan pembukaan Raimuna Tingkat Kabupaten Karawang di Bumi Perkemahan Banyuapit Kecamatan Banyusari, Sabtu (26/10). Selain menyematkan penghargaan, Bupati yang juga Mabicab  Pramuka, juga menerima penghargaan Lencana Jasa Dharma Bakti yang disematkan langsung Ketua Harian Kwarda Jabar Baim Setiawan. 


Dalam sambutnya, Bupati Karawang dr Cellica Nurachadiana memberikan ucapan selamat kepada penerima penghargaan ini, gerakan pramuka menjadi momentum untuk mewujudkan bangsa yang berkarakter dan bermartabat. Gerakan Pramuka sebutnya, mempunyai karakter pejuang di dalam sejarah bangsa indonesia. Karenanya, Gerakan pramuka harus dikembangkan melaui revitalisasi kemajuan bangsa yang  terletak pada generasi muda. "Insya Allah adik-adik pramuka yang ada sekarang ini menjadi pelaku dalam berbangsa dan bernegara pada masa yang akan datang, "Katanya.


Cellica mengajak, kepada segenap keluarga besar Gerakan Pramuka agar dapat lebih mendorong perkembangan dan kemandirian generasi muda, sebab, Gerakan Pramuka merupakan suatu kegiatan yang dapat mempercepat keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter, budi pekerti, etika dan akhlak,  generasi muda  yang lebih baik, sehingga generasi muda dapat menjadi anak bangsa  yang bertanggung jawab dan  handal pada masa depan. "Semoga kegiatan ini dapat mendorong kemandirian Pramuka untuk mempercepat keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda sebagai calon pemimpin bangsa yang handal di masa depan," Pungkasnya.


Tanda penghargaan merupakan tanda yang diberikan, sebagai penghargaan atas perilaku yang luhur, kesetiaan, keaktifan, jasa, karya, dan darma baktinya lewat keberanian yang luar biasa dan dianggap cukup berguna bagi kepentingan dan perkembangan kepramukaan. Sedangkan penghargaan Lencana Jasa Darma Bakti sendiri yang diberikan kepada Bupati didasarkan pada kesediaan menyumbangkan tenaga, pikiran, dana dan fasilitas yang cukup besar dan sangat membantu kelancaran kegiatan pembinaan dan pengembangan kepramukaan selama kepemimpinannya. Pemberian tanda penghargaan ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi dan pengabdian setiap anggota Gerakan Pramuka dalam berbuat kebajikan dan membaktikan dirinya bagi kepentingan kepramukaan, masyarakat, bangsa dan negara, meningkatkan kegiatan kerja, bantuan untuk perkembangan kepramukaan serta memotivasi timbulnya keteladanan dalam usaha mencapai tujuan Gerakan Pramuka. (RUD)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top