Kamis, Oktober 03, 2019

Calon Kades PAW Ini, Menang Telak dari Anak Kandungnya

 

PELITAKARAWANG.COM-Dari 112 peserta Musyawarah Desa (Musdes) Tanjungjaya Kecamatan Tempuran yang hadir, Hj Nyai Khotimah, terpilih aklamasi dengan perolehan suara seluruhnya. Sementara lawannya, yang tak lain anak kandungnya Berlian Rajib Sidiq, peroleh suara nihil dari semua perwakilan peserta Musdes yang diselenggarakan, Kamis (3/10). Kades terpilih asal Dusun Turi Timur RT 01/01 ini, tak lain merupakan Istri almarhum kades sebelumnya, Charta Ajiz yang akan menjalankan tugas sisa jabatan 1,5 tahun kedepan.

Dalam sambutannya, Nyai Khatimah mengatakan, pihaknya menghaturkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan Musdes ini, termasuk kepada para tokoh delegasi peserta Musdes yang sudah mempercayakan dirinya menjabat Kades di sisa jabatan 1,5 tahun.

Dirinya, akan berupaya maksimal menjalankan tugas sebaik-baiknya untuk melanjutkan program desa dengan optimal. Terakhir, sebutnya, dirinya juga memohon doa dan keikhlasannya, untuk mendoakan suaminya yang sudah Almarhum, semoga bisa tenang di sisi Allah SWT. "Haturkan terimakasih saya buat semua perwakilan tokoh dan masyarakat juga panitia, yang udah mempercayakan saya pimpin Desa di sisa jabatan 1,5 tahun kedepan, " Pungkasnya.

Camat Tempuran, Suwandi AP mengatakan, musdes merupakan tindaklanjut dari musyawarah dusun, bahwa berkaitan dengan meninggalnya Kades Tanjungjaya yang menyisakan sisa jabatan lebih dari satu tahun lagi, maka harus digelar Musdes untuk melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW). 

Sebelumnya, sebut Camat, juga sudah ditempatkan Penjabat Sementara (PJs) mengisi kekosongan kades, dan bertanggungjawab mensukseskan Musdes PAW Kades pada Kamis (3/10) ini. Pada dasarnya, Kades terpilih ini adalah melanjutkan sisa jabatan kades sebelumnya Charta Ajiz. "Kita apresiasi BPD dan panitia, semua perwakilan peserta Musdes atas terselenggaranya kegiatan ini untuk menentukan kades baru, " Katanya. 

Hadir dalam kesmpatan itu Kepala DPMPD dan unsur Muspika Kecamatan. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top