Sabtu, Oktober 26, 2019

Camat Serahkan Uang Pengadaan Lahan Dua Jompo Pasirputih

 


PELITAKARAWANG.COM - Dua jompo Pasirputih Desa Sukajaya Kecamatan Cilamaya Kulon, mendapat perhatian khusus Bupati Karawang, dr Cellica Nurahhadiana di sela-sela peresmian PRPM Rabu kemarin (24/10). 

Selain tidak memiliki rumah karena hidupnya nempong di tetangga dan kerabatnya, dua nenek kocak ini, juga tidak memiliki lahan hak milik. Menindaklanjuti janjinya, Bupati Karawang akhirnya menyerahkan uang tunai Rp13 juta melalui Camat Cilamaya Kulon, Basuki Rachmat untuk pengadaan tanah sebelum dibangunkan Rumah Layak Huni (Rulahu) oleh Dinas PRKP, Sabtu (26/10).

Camat Cilamaya Kulon, Basuki Rachmat mengatakan, Pemberian bantuan dari ibu Bupati sebesar Rp13 juta kepada ibu Eweng dan ibu Masdem untuk dibelikan sebidang tanah yangg luasnya 120 m2, sudah diserahkan, dengan pemilik tanah ibu Tarinah. Pihaknya mendistribusikan uang tersebut untuk kemudian ditindaklanjuti pemerintah desa untuk pengadaan lahannya. "Iya kita serahkan langsung, kebetulan lokasinya di Kantor desa, " Katanya. 

Basuki menambahkan, usai deal ada lahan yang siap dibangunkan rumah, Dinas PRKP rencananya Senin lusa akan survey untuk dibangunkan rulahunya. Dari informasi semula, anggarannya disiapkan sekitar Rp41 jutaan, "Senin di survey dinas PRKP, " pungkasnya. (Rud)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top