Jumat, Oktober 11, 2019

Campak Selesai, Puskesmas Pacing Fokus Imunisasi TD - DT November

 

PELITAKARAWANG.COM- Bulan imunisasi Anak Sekolah (BIAS) Campak pada bulan Agustus lalu, Puskesmas Pacing Kecamatan Jatisari, klaim tuntaskan serapan sasaran imunisasi sampai 100 persen. Selain dilakukan di Sekolah khusus kelas 1 SD, bias campak yang dilakukan juga dengan cara Sweaping bagi siswa yang sebelumnya berhalangan atau tidak hadir saat vaksinasi. 


Kepala Puskesmas Pacing, H Ucin Supriyadi S.Km mengatakan, pihaknya berhasil serap imunisasi BIAS Campak 100 persen pada anak SD kelas 1, itu dilakukan selain di sekolah, vaksinasi juga dilakukan susulan kepada siswa yang berhalangan atau tidak hadir di sekolah sebelumnya. Itu, akrab disebut Sweaping. Sehingga, selama Agustus itu, ia berharap bisa serap maksimal pada imunisasi BiAS berikutnya pada bulan November nanti, "Agustus Alhamdulillah tuntas, yang campak 100 persen sasaran sudah optimal, " Katanya.

Lebih jauh, mantan Kasubag TU Puskesmas Pasirukem ini menambahkan, November nanti imunisasi Td akan dilakukan khusus kelas 2, 3 dan Dt untuk kelas 1. Dihitung jumlah, sebutnya, peserta dt di wilayah Puskesmas Pacing ada 290 anak dan Td ada 432 anak sekolah. Ia berharap, 
adanya dukungan dan kerjasama dari guru dan orang tua terhadap program bias, sehingga program tersebuat sesuai target dan hasil yang baik. "Kita berharap dukungan semua pihak, utamanya Orangtua dan guru kelas untuk pelaksanaan Imunisasi November nanti, " Katanya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

LEGISLATIVE KARAWANG

Back to Top